Mlaku - Mlaku
Kampung Suropati, Cikal Bakal Kampung Tematik
Minggu, 04-08-2019 | 01:15 wib
Reporter : Ali Makhrus
Perkampungan yang berada di jalan Suropati tengah disulap menjadi kampung lukis. Foto Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com  Selain terkenal sebagai kota pendidikan, Kota Malang juga terkenal sebagai kota dengan wisata kampung tematiknya. Warga dibeberapa kampung juga terus berupaya merubah kampungnya menjadi kampung tematik yang indah.
Berkaca pada kampung warna warni dan kampung tridi yang saat ini masih menjadi jujugan wisatawan, salah satu kampung padat penduduk di Jalan Suropati Gang 2, Kelurahan Klojen, Kota Malang, juga disulap menjadi kampung wisata tematik.

Di kampung Suropati Gang 2, Klojen, warga bergotong royong mengecat atau melukis tembok rumah mereka menjadi kampung tematik. Lukisan pada tembok rumah ini, bernuansa keindahan alam yang ada di malang raya.

Saat ini proses pengerjaan masih berlangsung. Dimana dua orang seniman sedang melukis berbagai keindahan alam malang raya di tembok rumah milik warga.

Menurut seniman yang mengerjakan lukisan relief, Haryono, bahwa inisiatif menghias kampungnya tidak lain untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 74. Selain itu juga untuk mengangkat keindahan alam di Malang Raya.

Untuk sementara, proses pengecetan diawali dari tembok sepanjang 30 meter dengan lebar 5 meter. "Rencananya, semua tembok rumah warga diperkampungan Suropati, akan dicat atau dilukis dan akan dijadikan sebagai kampung wisata tematik dengan tema keindahan alam Malang Raya," kata Haryono. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062