Peristiwa
Ijen Trail Running, Lari Malam Menembus Dinginnya Pegunungan Ijen
Minggu, 04-08-2019 | 10:53 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com   Pelari master dari 20 negara menakhlukkan trek Pegunungan Ijen, Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. Suhu dingin ekstrim tak menyurutkan semangat peserta menyelesaikan rute dalam pagelaran Ijen Trail Running 2019.
Pada tahun 2019, Ijen Trail Running diikuti 350 peserta dari 20 negara dari benua Asia, Eropa dan Amerika. Di antaranya Jepang, Filipina, Thailand, Malaysia, Denmark, Belanda, Belgia, Republik Ceko, Argentina dan Amerika serikat.

Gelaran yang merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten Bondowoso ini, terbagi menjadi 5 kategori yakni ultra 100 kilometer, ultra 70 kilometer, kawah wurung trails 42 kilometer, hot spring 21 kilometer, dan kategori baru 10 kilometer bagi para pemula.

Rute ultra yang digelarkan, hanya khusus diikuti oleh pelari master. Karena harus melewati medan terjal memutari Pegunungan Ijen, suhu dingin di malam hari, serta harus melewati finish sebelum waktu yang ditentukan.

"Ijen Trail Running merupakan event internasional bertemunya para pelari dari mancanegara. Sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata ke Bondowoso,"  kata Hary Patrinatono, Kepala Dinas Pariwisata Olahraga Bondowoso.

Di sepanjang rute yang dilalui, pelari disuguhi pemandangan alam berupa hamparan kebun kopi, kawah wurung, air terjun blawan, serta pesona bluefire di bibir kawah Ijen.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062