Metropolis
50 Tahun Tidak Teraliri Air PDAM, SD Wali Idris Dapat Sambungan Air Gratis
Rabu, 07-08-2019 | 18:41 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Setelah 50 tahun tidak teraliri air bersih, Sekolah Dasar Maarif NU Wali Idris di Jalan Rangkah, Surabaya kini bisa bergembira, dikarenakan SD yang berdiri sejak tahun 1969 itu sudah teraliri air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, pada Jumat (2/8), secara gratis.
Siti Fatonah, Kepala Sekolah SD Wali Idris mengatakan, pihaknya sangat senang karena sekolah yang sudah puluhan tahun kesulitan dalam mendapatkan air bersih, sudah teraliri Air PDAM, bahkan digratiskan.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PDAM, berkat PDAM Surya Sembada sekarang sekolah kami teraliri air PDAM, bahkan digratiskan, sungguh sangat luar biasa manfaat yang diberikan PDAM untuk sekolah ini," tuturnya bahagia.

Siti Fatonah menuturkan, sejak berdiri tahun 1969, sekolah mengandalkan air sumur dengan bantuan pompa serta membeli dari penjual air keliling. "Selama puluhan tahun kita mengandalkan air sumur yang itupun airnya tidak jernih, dan jika membutuhkan air bersih harus membeli dari penjual air keliling, itu semua sangat memberatkan sekolah, selain biaya listriknya membengkak, biaya air keliling juga relatif mahal," ungkapnya.

Siti menambahkan, bantuan ini sangat membantu operasional maupun sanitasi sekolah dengan 177 siswa dan 13 guru ini. "Sekarang kita tidak perlu beli air lagi dan ngangkat air lagi, karena sudah dapat suplai air PDAM," imbuhnya.

Bambang Eko Sakti, Manajer Humas PDAM Surya Sembada mengatakan, bantuan ini sebagai upaya PDAM Surya Sembada mengaliri air minum ke seluruh warga surabaya, apalagi institusi pendidikan, PDAM tidak ingin ada instansi pendidikan di surabaya yang masih tertinggal dikarenakan belum mendapatkan akses air minum. "SD Maarif NU Wali Idris sudah puluhan tahun tidak teraliri air bersih, untuk itu PDAM Surya Sembada mengratiskan," katanya.

Bambang Eko menambahkan, PDAM Surya Sembada membuka pintu selebar-lebarnya bagi warga surabaya yang belum teraliri air bersih. "PDAM Surya Sembada sangat berharap masyarakat yang belum teraliri air bersih bisa pro aktif menyampaikan ke PDAM, PDAM siap membantu secara optimal," imbuhnya.(end)






Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062