Info Haji
Tersangka Penipuan Percepatan Haji Catut Nama Oknum Kemenag
Jum'at, 09-08-2019 | 19:20 wib
Reporter : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com  Tersangka penipuan percepatan haji mencatut salah satu nama oknum kemenag yang diduga terlibat dalam kasus ini. Pasalnya tersangka bernama Murtadji Junaidi, juga menyetor sejumlah uang untuk percepatan untuk calon jamaah haji. Terkait hal tersebut, polisi akan memanggil oknum kemenag tersebut, untuk diperiksa sebagai saksi.
Tersangka Murtadji Junaidi angkat bicara terkait adanya penipuan percepatan 59 calon jamaah haji yang gagal berangkat. Dirinya menyebut ada oknum Kementrian Agama, yang di duga terlibat dalam kasus penipuan tersebut. Pasalnya dirinya menyetor uang hingga jutaan rupiah untuk percepatan calon jamaah haji.

Dirinya mengaku menjadi korban dalam kasus ini lantaran sudah menyetor uang jutaan rupiah kepada salah satu oknum kementrian agama bernama inisial S, bahwasanya S bisa melakukan percepatan haji namun harus menyetor beberapa uang yang diminta.

Namun kenyataannya, 59 calon jamaah haji yang seharusnya berangkat pada tahun 2024 dan dijanjikan berangkat tahun ini, harus terdampar di depan Asrama Haji Embarkasi Surabaya hingga batal berangkat lebih cepat.

Sementara itu Kombespol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim, menjelaskan, pihak kepolisian akan secepatnya memanggil oknum Kementrian Agama tersebut dan akan memeriksa sebagai saksi. "Jika terbukti bersalah, tidak menuntut kemungkinan akan menjadi tersangka dan dilakukan penahanan oleh Direskrimum Polda Jatim," ucap Kombespol Frans Barung Mangera.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 59 calon jamaah haji, melapor ke Polda Jawa Timur, karena merasa tertipu dengan percepatan haji tersebut, yang dijanjikan tahun ini namun gagal berangkat, karena nama-nama calon jamaah haji tersebut tidak tercantum di Embarkasi Surabaya. (yos)


Berita Terkait

Info Haji
Polda Jatim Tetapkan Satu Tersangka Kasus Penipuan JCH
08-08-2019 | 16:39 wib

Peristiwa
Dua Calon Jamaah Haji Korban Penipuan Terdaftar di Kemenag K...selanjutnya
08-08-2019 | 16:30 wib

Info Haji
Warga Melihat Keberangkatan Haji Dari Rumah Murtadji
08-08-2019 | 11:07 wib

Info Haji
Merasa Ditipu, 59 Orang Jamaah Calon Haji Gagal Berangkat ke...selanjutnya
06-08-2019 | 10:02 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062