Otomotif
Memoles Mobil Sendiri di Rumah, Boleh Asal..
Minggu, 11-08-2019 | 04:05 wib
Reporter :
Jakarta pojokpitu.com  Memoles mobil pribadi boleh saja dilakukan secara mandiri di rumah, tanpa harus ke bengkel. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
Salah satu hal yang perlu diingat ialah memerhatikan pernis cat di bodi mobil. Terutama bagi yang memiliki alat (mesin) poles namun tidak biasa menggunakannya.

Menurut penuturan Vehicle Repair & Maintenance Division Henkel Indonesia, Dani Haryono, meskipun pakai alat poles khusus, tetapi jika tidak biasa memakainya malah justru bisa merusak pernis cat.

"Terutama yang diperhatikan ketika memoles bodi mobil di bagian-bagian sudut. Karena bagian ini (sudut) sangat rentan sebab cat bagian sudut itu lebih tipis dibanding bagian lain," ungkap Dani.

Oleh karena itu, Dani menambahkan, ketika memoles bodi mobil sendiri sebaiknya dengan cara manual saja. Misalnya pakai tangan langsung atau sarung tangan bahan microfiber.

"Kekuatan tangan kita itu kan beda dibanding mesin. lebih lembutlah. Kemudian pastikan obat poles rekomendasi jadi hasilnya juga bagus atau tidak mengikis cat," tegas dani.

Pasalnya, kata dani lagi, menggunakan alat poles harus mengerti. baik bahan polesannya, hingga mengatur kecepatan yang juga memngaruhi hasil. (mg9/jpnn/yos)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062