Mlaku - Mlaku
Wabup Sidoarjo Berharap Pulau Lusi Menjadi Destinasi Wisata
Minggu, 11-08-2019 | 08:20 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com  Untuk mengupayakan Pulau Lusi (Lumpur Sidoarjo) di kawasan Tlocor Jabon Sidoarjo menjadi wisata pilihan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus melakukan upayah kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat dalam bentuk promosi.
Bentuk kerjasama tersebut, agar Pulau Lusi menjadi wahana destinasi wisata pilihan dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sehingga mampu diketahui banyak masyarakat khususnya pecinta alam.

Salah satu upayah dalam mengenalkan wisata pulau lusi atau lumpur sidorjo ini adalah dengan cara mendatangkan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Hal ini dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, untuk menarik wisatawan lokal agar mereka mengetahui bahwa di sidoarjo terdapat objek wisata pilihan yang murah.
 
Wisata Pulau Lusi terletak di tengah-tengah sungai porong perbatasan antara pasuruan dan sidoarjo yang berjarak sekitar 25 kilometer dari darat tlocor desa kedungpandan jabon.

Lokasi pulau lusi bisa ditempuh dengan menggunakan armad perahu mesin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat yang saat ini dikelolah dari kelompok sadar wisata desa setempat.
 
Di saat wisatawan menuju lokasi pulau lusi,mereka bisa menikmati alam hutan mangrove sambil berfoto hingga menikmati indahnya sungai yang di penuhi burung-burung. Tak hanya itu, para wisawatan bisa menikmati perahu mesin atau perahu boat di seputaran sungai pulau lusi.
 
Atika, wisatawan mengaku, bahwa wisata Pulau Lusi sangat indah dan menarik sehingga bisa di lanjutkan hingga menjadi wisata pilihan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. karena pulau lusi mempunyai daya tarik tersendiri jika dikembangkan dengan benar.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahamd Syaifuddin, mengaku pihak pemerintah sudah berupayah untuk mempromosikan wisata pulau lusi menjadi destinasi wisata pilihan.

"Salah satunya dengan mengajak elemen masyarakat sidoarjo agar wisata pulau lusi ini, bisa dikenal oleh semua lapisan masyarakat seluruh Kabupaten Sidoarjo bahkan diluar Kabupaten Sidoarjo," kata Nur Ahmad Syarifudin.
 
Wakil Bupati Sidoarjo berharap, wisata pulau lusi dibawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat bisa dikembangkan secara penuh dan bagus sehingga Pemkab Sidoarjo bisa saling sinergi dalam memajukan destnasi wisata. (yos)


Berita Terkait

Mlaku - Mlaku
Wabup Sidoarjo Berharap Pulau Lusi Menjadi Destinasi Wisata
11-08-2019 | 08:20 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062