Peristiwa
Diduga Oplos LPG Bersubsidi, Dua Warga Jombang Diamankan Polisi
Rabu, 14-08-2019 | 17:12 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com  Sebuah bangunan yang diduga menjadi lokasi pengoplos LPG bersubsidi di Jombang digrebek polisi. Petugas mengamankan dua pelaku dan sejumlah barang bukti berupa LPG 3 kg bersubsidi dan LPG 12 kg non subsidi. Petugas kepolisian masih menyelidiki dan memeriksa pelaku untuk membongkar komplotan tersebut.
ASW, warga Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Jombang langsung digelandang ke Mapolres Jombang. Pemuda ini diamankan bersama AP warga Sukorejo Kecamatan Ngantang, Malang, dari lokasi penggrebekan LPG oplosan yang ada di pinggir Jalan Raya Jombang - Kediri, tepatnya Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Dari tangan pelaku, petugas kepolisian mengamankan beberapa tabung LPG 12 kg dan tabung gas melon bersubsidi 3 kg. Selain itu,  ratusan segel serta timbangan juga diamankan dari lokasi penggrebekan. Seluruh barang bukti kini diamankan di Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Jombang.

Fatah Rokim, Ketua Forum Rembug Masyarakat Jombang mengatakan, aksi pengoplosan LPG bersubsidi ke LPG non subsidi ini sudah sangat meresahkan. Dalam aksinya, pelaku bekerja di jam yang selalu berubah.

Hal ini dilakukan untuk mengelabui warga yang ada di kawasan tersebut. "Kami langsung berkordinasi dengan kepolisian untuk menggrebek lokasi saat diketahui ada aksi pengoplosan hingga berhasil mengamankan pelaku," kata Fatah Rokim.

Aksi pengoplosan ini, menurut Fatah, sudah berlangsung cukup lama. Pengoplosan  dikeluhkan warga karena jatah warga miskin untuk mendapatkan LPG bersubsidi berkurang akibat ulah oknum agen tersebut. Petugas kepolisian diminta untuk mengusut tuntas dan membongkar jaringan agen LPG nakal yang merugikan warga miskin.(end)


Berita Terkait

Peristiwa
Rumah Pelaku Pengoplos LPG Terpasang Police Line
24-10-2017 | 11:30 wib

Peristiwa
Polda Jatim Grebek Gudang Pengoplos LPG di Gresik
24-05-2017 | 18:24 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062