Pendidikan
Mahasiswa Demo Pilihan Rektor UNP Kediri
Selasa, 10-09-2019 | 12:04 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com   Seleksi rektor baru Universitas Nusantara PGRI Kediri , diwarnai aksi unjuk rasa Selasa (10/9). Belasan mahasiswa menolak 3 kandidat rektor yang dinilai memiliki catatan hitam di kampus .
Dengan membentangkan poster berisi tuntutannya, sekitar 15 orang mahasiswa UNP Kediri ini berunjuk rasa di halaman kampus mereka. Aksi demo berlangsung di tengah adanya seleksi rektor baru di kampus .

Mahasiswa menuntut 3 dari 5 kandidat rektor baru dicoret dari pencalonan, karena memiliki catatan hitam. Ketiganya adalah mantan Rektor UNP Kediri , Wakil Rektor 1 serta Wakil Rektor 3.

Ketiganya dinilai meninggalkan persoalan besar di kampus pada tahun 2015 lalu. Akibatnya, mereka serta UNP Kediri mendapatkan surat teguran dari pihak Dikti, serta sanksi berupa penonaktifan kampus. Mahasiswa khawatir apabila di antara ketiganya terpilih, persoalan itu bisa terulang.

Menanggapi itu, Senat UNP Kediri, Sulistyo mengaku, pihaknya tidak memiliki wewenang untuk menilai setiap bakal calon berdasarkan administrasi seperti, jejak hitam individu atau kelompok. Senat hanya bertugas menyeleksi visi misi bakal calon untuk diajukan ke pihak yayasan.

Seleksi rektor baru UNP Kediri diikuti 5 kandidat. Masing-masing mantan rektor periode 2007-2015 Samari, mantan wakil rektor 1 Ichsanudin, mantan wakil rektor 2 Anas, Kaprodi Magister Keguruan Olahraga Atrup, dan Zaenal selaku wakil rektor 1. Ada 3 tahap seleksi yakni, seleksi administrasi, visi misi dan pemilihan rektor oleh yayasan.

Kini seleksi memasuki tahap seleksi visi-misi. Dari 5 bakal calon, akan dipilih 3 kandidat terbaik untuk direkomendasikan, guna ditetapkan 1 kandidat terbaik sebagai rektor baru. (pul)






Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062