Ekonomi Dan Bisnis
Ada 81 Ribu Pohon Jeruk Pamelo Mati Kekeringan
Rabu, 11-09-2019 | 15:11 wib
Reporter : M.Ramzi
Ribuan pohon jeruk pamelo di Kabupaten Magetan, mati mengering pada musim kemarau. Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan setempat, akan memberikan bantuan bibit jeruk kepada petani atas musibah kekeringan ini. Foto M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com   Musim kemarau yang panjang, membuat ribuan pohon jeruk pamelo sentra jeruk pamelo di Magetan, mengering. Terparah ada di Kecamatan Bendo dan Kecamatan Sukomoro.
Pohon jeruk milik petani banyak yang mati akibat kekurangan air saat musim kemarau. Data di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan (TPHPKP), ada sekitar 200 hektar, atau 81 ribu Pohon Jeruk Pamelo khas Magetan mati akibat kekeringan.

Kepala Dinas TPHPKP Magetan, Edy Suseno mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan bibit pohon jeruk, yang bisa ditanam pada akhir tahun anggaran tahun ini. "Namun, karena keterbatasan anggaran APBD, bantuan akan diberikan secara bertahap," kata Edy.

Pihaknya belum menghitung pasti kerugian dampak kekeringan tersebut. Karena umur tanaman jeruk pamelo yang mati bervariasi, mulai dari awal tanam hingga yang telah panen beberapa tahun. (pul)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062