Metropolis
Gubernur Meminta Tol Manyar Tuban Lewat Jalur Utara
Rabu, 11-09-2019 | 16:55 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com  Pemerintah Jawa Timur mewacanakan pembangunan Tol Manyar Gresik sampai Tuban, untuk menunjang peningkatan perekonomian di Jawa Timur.
Ada 2 opsi dalam wacana pembangunan Tol Manyar Tuban, yakni lewat Tuban Lamongan dan lewat utara Tuban Brondong Manyar. Namun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parwansa menginginkan Tol Manyar Tuban lewat utara untuk menunjang Pelabuhan JIIPE.

Progres pembangunan jalan tol ini diharapkan sudah dilakukan di tahun 2020 nanti. Tol Manyar Tuban sangat dibutuhkan untuk menunjang kawasan industri juga pelabuhan di kawasan Gresik hingga Tuban. "Ada 2 opsi dalam rencana pembangunan jalan tol Manyar Tuban, yakni melalui jalur Tuban Lamongan dan jalur utara Tuban Brondong Manyar," kata Khofifah.

Gatot Sulistyo Hadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur mengatakan, Gubernur Jatim sendiri lebih menginginkan jalan tol Manyar Tuban lewat utara untuk menunjang Pelabuhan JIIPE.

Sementara progres jalan tol Malang Pandaan untuk seksi 4, diperkirakan selesai akhir September ini. Untuk seksi 5 diprediksi awal tahun depan selesai, sehingga bisa digunakan untuk arus mudik. (pul)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062