Peristiwa
Ratusan Pelajar Terbangkan Pesawat Kertas Kenang BJ Habibie
Jum'at, 13-09-2019 | 18:50 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com  Kenang mendiang Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, ratusan siswa sekolah dasar di Ponorogo, menerbangkan pesawat kertas di sekolah secara bersama sama. Guru dan siswa beralasan sengaja menerbangkan pesawat untuk mengenang jasa Presiden ke 3 RI, yang berhasil membuat pesawat pertama kali di Indonesia dan sudah diakui dunia.
Sedikitnya 540, siswa sekolah dasar negeri (SDN) 1 Mangkujayan, Ponorogo, menerbangkan pesawat kertas secara bersama - sama di halaman sekolah.
 
"Ratusan siswa ini sengaja menerbangkan pesawat dari kertas, untuk mengenang jasa BJ Habibie yang meninggal dunia Rabu petang kemarin. Selain Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie juga dikenal seluruh rakyat Indonesia karena kecerdasaanya. Salah satunya keberhasilan membuat pesawat pertama di Indonesia dan diakui dunia, yakni pesawat Gatut Kaca," kata Sri Bidayati, kepala sekolah.
 
Tak jarang, siswa yang ikut menerbangkan pesawat kertas ini bercita - cita ingin seperti BJ Habibie. Selain mahir dalam mencerdaskan anak bangsa, BJ Habibie juga mampu membuat pesawat sendiri.
 
Tak hanya menerbangkan pesawat kertas untuk mengenang jasa BJ Habibie, ratusan siswa juga menggelar sholat gaib untuk mendiang BJ Habibie .(end)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062