Olah Raga
UM Tantang UINSA di Laga Puncak LIMA Volleyball EJC
Jum'at, 20-09-2019 | 13:56 wib
Reporter :
Laga LIMA Volleyball: McDonald?s East Java Conference Season 7. Foto: LIMA
Jakarta pojokpitu.com  Universitas Negeri Malang (UM) melaju ke babak final setelah mengalahkan UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang di semifinal LIMA Volleyball: McDonalds East Java Conference Season 7 pada Kamis (19/9). UM menang dengan skor 3-1 (25-20, 20-25, 25-20, 25-12) pada laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maliki tersebut.
Pada pertandingan yang diwarnai oleh dukungan suporter kedua tim untuk tim kesayangannya ini, UM mengawali pertandingan dengan keunggulan 25-20 di set pertama.

Mereka menghasilkan 18 poin lewat permainan apiknya. Poin terbanyak berasal dari middle blocker mereka, M. Zainur Rozikin.

Dia mengumpulkan enam poin di laga ini lewat spike, fake spike, placing ball, dan service ace. UM menghasilkan satu kali block point di set ini lewat Dony Novia Pratama.

UIN Maliki berhasil mengejar keunggulan.lawan di set kedua. Mereka unggul dengan skor 25-20 di set ini. Dari 25 poin yang dihasilkan, mereka mencetak 15 poin sendiri berkat permainannya.

Empat poin disumbangkan oleh Iqbal Achmad Maulana lewat tiga spike dan satu block point-nya.

Pemain UIN Maliki yang paling sering mengumpan di set ini adalah Faiz Daroini dengan 10 kali assist.

Skor 25-20 kembali menghiasi set ketiga. Kali ini, UM yang mengambil 25 poin tersebut. Sebanyak 20 poin dihasilkan para pemainnya.

Zainur kembali menjadi pencetak angka terbanyak di set ini dengan delapan poin lewat spike dan block point.

UM memastikan kemenangan di set keempat. Mereka unggul dengan skor 25-12. Dari skor 25 yang didapatkan, permainan UM mampu menghasilkan 16 poin.

Sofio Oulfan menjadi pemain yang menyumbang angka terbanyak dengan tujuh poin.

Pelatih UM Stefanus Freedy Dwi mengaku bahwa block point yang dilakukan pemainnya turut berperan besar untuk kemenangan mereka.

Dari empat set ini, Zainur dan kawan telah melakukan 11 kali block point.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Banyak pemain yang turun dengan kondisi kurang fit. Namun, saya bersyukur mereka tetap bermain dengan maksimal," kata dia.

Dia juga berterima kasih kepada para suporter juga menjadi motivasi terbesar untuk timnya.

"Block point yang kami dapatkan sangat berpengaruh dalam kemenangan kali ini. Kami cukup banyak mendapat poin dari block. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan final besok agar bisa menjadi juara musim ini," ucapnya.

Pelatih UIN Maliki Suwandi mengatakan, timnya sudah berusaha keras di pertandingan itu.

Menurut dia, para pemain masih belum bisa mengatasi rasa lelahnya. Timnya  hanya ingin mereka menjaga kesehatannya seturut keharusan tinggal di pondok.

Musim ini para pelatih dan ofisial juga tidak menargetkan untuk mereka. Yang terpenting, saat ini kami menginginkan para pemain bisa beristirahat dengan baik

Dengan hasil ini, UM akan berhadapan dengan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang pada pertandingan semifinal lain berhasil menekuk Universitas Islam Malang (Unisma) dengan skor. 3-0 ( 25-21, 25-14, 25-23).

Sementara itu, Unisma akan berhadapan dengan UIN. Malik Ibrahim dalam perebutan posisi tiga dan empat. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada Jumat (20/9). (jos/jpnn/pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062