Polisi Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu
Calon Wisata Sumber Umis Dilirik Investor
Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi
Gang Kampung-Kampung Hingga Rumah Susun Sewa Lakukan Physical Distancing
Harga Daging Ayam dan Telur Naik Saat Pandemi Covid-19
Isi Libur Sekolah, Siswi SMKN 1 Sidoarjo Membuat APD dan Masker
Pemkab Ngawi Hentikan Sementara Kegiatan Dari Anggaran DAK
Desa Bulangan Barat Sediakan Rumah Karantina Bagi Warga Perantauan
Cegah Corona, Puluhan Napi di Lapas Tuban Dibebaskan
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona



Kesehatan
Korban Pasir Panas Tuban Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo
Jum'at, 20-09-2019 | 17:23 wib
Reporter : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com  Bocah 11 tahun, asal Tuban, terkena pasir panas diduga buangan limbah B3 hingga kulitnya melepuh. Kamis sore, Dani dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya, dan mendapatkan perawatan intensif. Setelah dievaluasi, akan segera dilakukan tindakan operasi plastik.
Ahmad Dani (11) asal Plumpang Tuban harus terbaring lemas, Kamis sore, di ruang inap highcare burn 2 RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pasalnya, pada 10 September 2019 lalu ia harus dilarikan ke Puskesmas Pelumpang Tuban ketika pulang dari kegiatan pramuka di sekolahnya SD Sumberagung 1 Tuban.

Saat itu, Dani bersama teman-temannya hendak pulang dari sekolah. Karena tidak ada bemo, ia dan kawannya jalan kaki. Ketika di Jalan Sundulan Tuban, Dani terjatuh ke dalam gundukan pasir di tepi jalan. Dari kejadian tersebut, Dani langsung merasa kepanasan hingga kulitnya melepuh di bagian kedua telapak tangan dan kaki kanannya.

"Saat kejadian itu, Dani langsung dibawa ke puskesmas setempat. Keesokan harinya dirujuk ke Rumah Sakit Tuban. Lantaran peralatan yang kurang lengkap, akhirnya Dani harus dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya, tanggal 16 kemarin," papar Sulastri, ibu Dani.

Dokter bedah plastik  yang menangani Dani, Dr. Lynda Hariani, Sp.BP mengatakan, sejak dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya, selama empat hari ini, Dani mendapat beberapa perawatan, seperti membersihkan luka bakar, sel-sel kulit mati dibersihkan, perawatan luka bakar secara steril dengan menggunakan super radiasi.

"Pada hari kelima perawatan, yakni Minggu besok, akan membuka perban dan mengevaluasi hasil tindakan pada Senin 16 September lalu. Pihaknya akan melakukan cuci luka yang kedua pada Senin besok. Bila semuanya lancar akan segera dilakukan operasi plastik," terangnya.(end) 


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062