Rehat
Manfaatkan Angin Kencang, Puluhan Warga Beradu Kreasi Layang Layang Hias
Selasa, 08-10-2019 | 20:05 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com  Puluhan masyarakat beradu kreasi dan kecepatan untuk menaikan layang festival layang-layang hias di Lapangan Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.
Festival layang-layang ini digelar untuk membudayakan tradisi masyarakat saat musim kemarau, sekaligus untuk menyambung tali silaturohmi antar pecinta layang layang hias.

Para peserta yang datang dari beberapa daerah ini, beradu kreasi dan kecepatan dalam menaikan atau menerbangkan layang-layang hiasanya.
 
Dalam festival ini ada berbagai kreasi layang-layang yang diterbangkan oleh para peserta atau pecinta layang layang. Diantaranya, ada layang-layang naga emas, ubur-ubur dan layang-layang berbentuk sepeda hingga sepeda angin.

Kreasi layang-layang ini mampu menarik perhatian penonton dan menghiasi langit diatas lapangan desa setempat dengan layang layang hias.
 
Rizki Putra, peserta, mengatakan, meski sempat kesulitan untuk menerbangkan layang layang naganya yang berukuran panjang ini, ia mengaku sangat terbantu dengan kondisi angin yang cukup kencang di musim kematau ini, sehingga seluruh layang layang hias bisa diterbangkan.
 
Festival atau lomba layang-layang hias ini menjadi tontonan tersendiri bagi warga Kecamatan Dawarblandong. Meski cuaca panas mereka antusias menyaksikan layang-layang terbang diatas langit.

Festival ini dilakukan untuk mengangkat kembali tradisi dan budaya layang, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pecinta layang-layang. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062