Pendidikan
Aplikasi Oltek, Permudah Siswa Berwirausaha Buka Bengkel
Selasa, 08-10-2019 | 22:10 wib
Reporter : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com  Salah satu SMK di Jawa Timur menggagas aplikasi Oltek atau Online Technische. Aplikasi tersebut memudahkan siswa SMK Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk membuka bengkel di rumah.
Oltek ini merupakan aplikasi inisiatif kepala sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo, Syamsuddin Arifin. Dia berinisiatif membuat aplikasi tersebut untuk memudahkan siswa jurusan TBSM berwirausaha. Pasalnya, tanpa perlu membuka bengkel dengan peralatan lengkap, mereka bisa menerima order servis sepeda motor.

Syamsuddin Arifin, Kasek SMK PGRI 2 Ponorogo, menggunakan, penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, hanya memesan untuk servis melalui aplikasi, siswa yang terhubung dengan aplikasi tersebut akan menerima dan bisa mengerjakan servis kendaraan di rumah. "Hasil pemesanan dan besaran biaya yang dikenakan akan diprint secara otomatis oleh mesin," ujac Syamsuddin.

Bagi siswa, Ahmad Dali, aplikasi tersebut memudahkan dalam penggunaannya. "Sebab, pada prakteknya membantu mempersingkat waktu pengerjaan," ucap  Ahmad Fadli.

Sayangnya aplikasi tersebut terkendala sinyal. Artinya, jika digunakan di luar kota, harus melakukan registrasi ulang layaknya pemesanan layanan kendaraan online. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062