Metropolis
Bangunan Pintu Gerbang Tempat Wista Sentigi Sekapuk Ambruk
Kamis, 10-10-2019 | 16:30 wib
Reporter : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com  Pintu gerbang objek Wisata Sentigi, Sekapuk, Ujungpangkah , Gresik, Kamis (10/10) pagi ambruk. Bangunan pintu gerbang ambruk, saat pekerja hendak melepas bambu yang menjadi penyangga proyek pintu gerbang tersebut.
Berita Video : Bangunan Pintu Gerbang Tempat Wista Sentigi Sekapuk Ambruk
Pintu gerbang masuk ke objek wisata bekas tambang kapur yang diberinama Sentigi, Sekapuk, Ujungpangkah, terpaksa ditutup dengan trepal warna biru ukuran besar. Hal itu dilakukan untuk menutupi, ambruknya bangunan pintu gerbang.

Sebetulnya bangunan pintu gerbang yang ambruk jam 09.00 Wib tersebut membuat kaget pekerja yang saat itu, diberi tugas untuk membongar penyangga bangunan beton pintu gerbang yang menyerupai gua.

Tapi ketika bambu penyangga diambil, pintu gerbang ukuran 7x6 tersebut langsung ambruk. Beruntung, saat kejadian tidak ada pekerja yang ada dibawah pintu gerbag.

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim, saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan, bahwa bangunan tersebut dibuat sejak sebulan yang lalu dengan biaya Rp 180 juta. "Biayanya selain dari kas desa juga ada dari warga yang menjadi investor," ujar Mulyadi.

Ambruknya bangunan pintu mausk objek wisata sentigi yang berlokasi di bekas tambang kapur tersebut, diduga karena besi yang digunakan pada beton pintu gerbang terlalu kecil.
 
Akibat kejadian tersebut objek wisata Sentigi, Sekapuk, Ujungpangkah, sementara ditutup. (yos/vd:yan)


Berita Terkait

Peristiwa
Mangkrak 3 Tahun, Bangunan Sekolah Ambruk
30-04-2016 | 14:41 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062