Metropolis
Spesialis Pencuri Kotak Amal Bermobil Ditangkap Warga Hingga Babak Belur
Kamis, 10-10-2019 | 19:28 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com  Terpergok warga saat menjalankan aksi mencuri kotak amal sebuah mushola, seorang warga Pagerwojo Kecamatan Buduran Sidoarjo, ditangkap hingga babak belur dihajar massa. Sebelum tertangkap, pelaku sempat melarikan diri dengan sebuah mobil, hingga akhirnya tertangkap setelah dikejar oleh warga dan para pengemudi ojek online. Dari pengakuan tersangka, sudah tiga kali mencuri kotak amal, dengan dalih untuk bayar angsuran mobilnya.
Berita Video : Spesialis Pencuri Kotak Amal Bermobil Ditangkap Warga Hingga Babak Belur
Video amatir menampakkan saat seorang warga Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran, Harianto, Kamis sore, tertangkap hingga diikat di sebuah pagar dan menjadi bulan-bulanan massa di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo Jawa Timur
 
Kejadian ini berawal dari Harianto yang terpergok warga Desa Buluh Sidokare Sidoarjo, berusaha menjebol kotak amal yang berada di desa tersebut, hingga berusaha melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil bernomor polisi N 1439 WO.
 
Warga yang berteriak hingga menarik perhatian warga lain dan para pengemudi ojek online, akhirnya mengejar pelaku dan berusaha memberhentikan warga dengan merusak mobil pelaku tersebut.
 
Beruntung aksi massa ini tak sampai menimbulkan korban jiwa, setelah petugas yang turut mengejar pelaku mengamankan pelaku, dan langsung membawa pelaku ke Polsek Kota Sidoarjo Jawa Timur untuk diperiksa lebih lanjut.
 
Kapolsekta Sidoarjo, Kompol Supian mengatakan, setelah berhasil diamankan warga dan petugas patroli, pelaku akhirnya berhasil diamankan di Polsekta Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan.
 
Dari pengakuan tersangka, sudah tiga kali melakukan pencurian kotak amal untuk membayar angsuran mobil Brio miliknya yang digunakan tindak kejahatan.(end/vd:yan)


Berita Terkait

Metropolis
Datang ke Masjid Dini Hari, Ngatiri Curi Curi Kota Amal di 9...selanjutnya
09-10-2019 | 01:15 wib

Metropolis
Pura-Pura Sholat Tahajud, Montir Bengkel Sukses Bobol Kotak ...selanjutnya
22-09-2019 | 18:44 wib

Peristiwa
Pemulung Dihajar Massa Saat Ketahuan Mencuri Kotak Amal
09-08-2019 | 14:48 wib

Peristiwa
Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV
05-08-2019 | 12:16 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062