Metropolis
Program Bonek Hijrah, Bonek dan Bonita Ikuti Hapus Tato Massal
Kamis, 24-10-2019 | 17:07 wib
Reporter : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com  Puluhan bonek dan bonita Surabaya, Kamis siang ramai-ramai menghapus tatto massal, dengan slogan Bonek Hijrah. Meski tak sedikit yang merasa kesakitan, tapi hal tersebut rela dilakukan untuk merubah citra bonek menjadi lebih baik.
Antusias bonek dan bonita Surabaya saat mengikuti program penghapusan tatto masal di RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur, pada Kamis siang tadi. Sejumlah 22 bonek dan bonita ini, rela menghapus tato yang telah digambar di bagian tubuhnya, demi mengubah citra bonek bertato yang cenderung di pandang buruk, agar menjadi lebih baik lagi.

Penghapusan tato ini dilakukan dengan proses laser di bagian tubuh yang bertato. Sebelumnya, para bonek dan bonita yang akan menghapus tatonya, sudah melalui proses screening untuk memastikan tidak ada penyakit khusus yang mereka derita. Tak sedikit dari mereka merasa kesakitan, saat dilakukan proses laser. Meski begitu, hal tersebut tidak menyiutkan nyali mereka untuk menghapus tato kesayangannya.

Dokter Firda selaku dokter spesialis kulit yang menangani penghapusan tato ini menyatakan, proses penghapusan tato sendiri tergantung pada 4 hal, yakni lamanya tato menempel pada kulit, teknik mentato, lokasi bagian tubuh yang ditato, dan warna tato itu sendiri. "Setelah dilakukan proses laser, diperlukan waktu 3 hingga 10 hari untuk proses recovery atau pemulihan kondisi kulit," kata Dr. Firda, Sp.KK.
 
"Berapa lama jarak mulai ditato hingga proses menghilangkan, semakin lama tatonya semakin cepat hilang. Kalau yang mengerjakan orang expert maka proses penghilangan juga semakin lama, warna hitam lebih cepat hilang. Tergantung lokasi tatonya. Dikeluarkan melalui kelenjar getah bening dan lain-lain. Proses recovery juga bervariasi, mulai 3 hingga 10 hari. Obat anti nyeri dan salep antibiotik," terangnya lagi.

Penghapusan tato masal bagi bonek dan bonita ini digelar secara gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur atas kerjasama Biddokkes Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya. Para bonek dan bonita inipun mengaku senang bisa menghapus tatonya secara gratis, karena harga treatmen laser yang tergolong mahal.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062