Peristiwa
Festival Bengawan 2019 Diawali Bersih Bantaran Bengawan Solo
Jum'at, 08-11-2019 | 14:15 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com  Festival Bengawan Tahun 2019 diawali dengan aksi bersih-bersih tepi bengawan solo di Kabupaten Bojoengoro, dengan mengambil tema Bengawan Kita. Diharapkan dengan kegiatan itu bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di tepi bengawan solo dan bersama-sama merawatnya.
Mengawali rangkaian festival bengawan sejumlah SKPD dan pegiat lingkungan melakukan aksi bersih-bersih tepi bengawan solo di obyek wisata taman pinggir bengawan solo Desa Pilanggede, Balen, Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (8/11) pagi.

Aksi bersih-bersih tepi sungai bengawan ini ikut dalam rangkaian festival bengawan tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini dilakukan bertujuan agar lingkungan tepi bengawan solo terawat dan menjadi bersih, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di tepi bengawan solo .

Didik Wahyudi, panitia mengatakan, bahwa sungai bengawan solo ini merupakan aset lingkungan untuk Kabupaten Bojonegoro. "Pemerintah bersama masyarakat menjaga kebersihan bengawan, agar tampak indah dan bisa membuat inovasi sebagai obyek wisata bengawan solo," kata Didik Wahyudi.

Dalam festival bengawan 2019, nantinya juga ada pertunjukan kesenian , mulai dari sandur dan perahu hias. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062