Peristiwa
Jumat Bersih, Fokus Bersihkan Alun-Alun Bangkalan Kumuh dan Bersampah
Jum'at, 08-11-2019 | 15:25 wib
Reporter : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com  Terkesan kumuh dan banyak sampah yang berada di area Alun-Alun Kota Bangkalan, yang terletak didepan Rumah Dinas Bupati Bangkalan dan Makodim 0829 Bangkalan, Binter Terpadu Kodim 0829 berinisiatif membersihkan alun-alun bersama warga dan instansi terkait agar lebih bersih dan sedap dipandang mata.
Sebanyak 250 personel gabungan dari Kodim 0829, Satpol PP, DLH dan Siswa di Bangkalan di Jumat Bersih, bergotong royong membersihkan area Alun-Alun Kota Bangkalan. 

Kumuhnya Alun-Alun Yang menjadi kebanggaan masyarakat bangkalan ini terlihat banyaknya cat yang mulai memudar dibeberapa tembok, dan pagar yang mengelilingi alun-alun sekaligus banyaknya sampah yang berserakan didalam alun-alun sehingga kurang sedap dipandang mata.

Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, sebanyak 250 personel gabungan mulai membersihkan Alun-Alun Bangkalan, ada yang menyapu sampah dan membersihkan rumput yang ada didalam Alun-Alun, sebagian ada mengecat tembok dan trotoar yang ada di sekitar alun-alun.

Pasiop Kodim 0829, Kapten (Inf) Moh Agus Sutedjo Agussandi, mengatakan binter terpadu adalah suatu program untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan, yang rutin dilakukan setiap tahun. 

"Fokusnya berbeda-beda dan kebetulan saat ini dilakukan di Alun-Alun Bangkalan, karena kondisinya sudah mulai kumuh dan sampahnya sudah tidak terkendali," kata Kap (Inf) Moh Agus Sutedjo Agussandi. 

Sedangkan Hadari, Kepala DLH Kabupaten Bangkalan, mengatakan, dalam giat kali ini dlh mensupport 5 unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah dan satu unit truk. "Siapa tahu nanti dibutuhkan untuk mengangkut sampah yang tidak dapat dilakukan kendaraan roda tiga," ujar hadari.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya tugas DLH saja, namun dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat terutama kesadaran setiap individu, untuk senantiasa menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungan keluarga, rumah dan sekitarnya. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062