Icip - Icip
Kopi Sarangan, Aroma Pisang Terasa Cokelat
Sabtu, 09-11-2019 | 20:16 wib
Reporter : M.Ramzi
Namanya kopi sarangan. Aromanya seperti pisang, namun saat diseduh, terasa cokelat dan leci. Foto M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com   Tidak hanya pemandangan alam dan kuliner sate kelinci, Kabupaten Magetan juga memiliki kuliner kopi yang khas.
Kekayaan alam yang dimiliki kabupaten magetan, berbuah kuliner khas. Salah satunya adalah kopi sarangan. Dinamakan kopi sarangan, karena biji ditemukan perkebunan di Kelurahan Sarangan,Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Beberapa kedai kopi sudah menyediakan kopi arabica khas Magetan tersebut. Salah satunya kedai milik Yosef Cahyo Wibawanto, di  Jalan Kawi Kelurahan Bulukerto Kecamatan Kabupaten Magetan.

Sebelum diseduh atau disajikan, kopi disangrai terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit, dengan menggunakan mesin khusus.

"Kopi ini memiliki ciri khas. Aromanya seperti pisang raja, akan tetapi saat diseduh atau disajikan, rasanya seperti cokelat dan leci," kata Yosep.

Menikmati kopi sarangan ini, lebih baik tidak memakai gula, sehingga aroma khasnya terasa. Jenis kopi yang ditemukan pada awal September 2019 lalu, sudah banyak dinikmati, baik dari Magetan, Madiun, Kalimantan, Jakarta dan lainnya.

Bagi anda penikmat kopi tidak ada salahnya mencicipi kopi khas sarangan di kedai milik Yosef. Di sini, para penikmat kopi juga bisa belajar bagaiamana cara menyajikan kopi agar bisa nikmat.

Kalau ingin dinikmati di rumah bersama keluarga, anda juga bisa membeli kopi sarangan dengan harga Rp 35 ribu perbungkus kecil berukuran satu ons.





Berita Terkait

Ekonomi Dan Bisnis
Dijual Secara Online, Kopi Super Tembus Rp 300 Ribu Perkilog...selanjutnya
08-08-2019 | 21:13 wib

Ekonomi Dan Bisnis
Ini Alasan Harga Kopi Melambung
13-11-2016 | 07:30 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062