Hukum
Kabag Umum Jadi Saksi Atas Pemerasan Dua Oknum LSM di Pemkab Gresik
Selasa, 12-11-2019 | 17:13 wib
Reporter : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com  Dua oknum LSM yang melakuan pemerasan di Pemkab Gresik, pada Agustus lalu, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Gresik. Kepala bagian umum bersama tiga stafnya dihadirkan sebagi saksi.
M. Panjaitan asal Candi serta Djohnson asal Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, yang merupakan 2 oknum LSM Lembaga Investigasi  Pemantau Aset Negara (Lipan) yang di duga melakukan pemerasan. 

Dalam sidang Selasa (12/11) di Pengadilan Negeri Gresik, menghadirkan 4 orang saksi, yakni, Sukardi, Kabag Umum Pemkab Gresik bersama 3 orang stafnya. 

Dalam kesaksianya terungap jika kedua terdakwa, Jhonson dan M Panjahitan, meminta uang hingga Rp 50 juta kepada Sukardi, Kabag Umum, agar tidak mengungkap penyelewengan di bagian umum. Kedua terdakwa juga membawa bawa nama pejabat di Kejati Jatim, untuk menakut-nakuti korban.

Ketua Majelis Hakim, Putu Gede Hariadi, juga meminta saksi, untuk membuka rekaman percakapan saat kedua terdakwa meminta uang dan mengancam bila tidak diberi uang. 

"Bahkan terdawa juga mengaku kalau sebelumnya telah berhasil, membuat beberapa pejabat di Lamongan, Surabaya, dan Sidoarjo, masuk bui gara-gara tidak memenuhi permintaan kedua terdakwa," kata Putu Gede Hariadi. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062