Teknologi
Inovasi Produk, Ratusan Hasil Karya Mahasiswa Dipamerkan
Jum'at, 15-11-2019 | 06:25 wib
Reporter : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com  Universitas Surabaya menggelar pameran kreativitas mahasiswa. Ratusan hasil karya mahasiswa dipamerkan, sekaligus didorong agar bisa masuk ke industri dan diproduksi massal.
Hasil karya mahasiswa Ubaya tersebut beragam. Mulai dari pernik, aplikasi, hingga makanan. Seluruhnya merupakan kreativitas mahasiswa yang diciptakan berdasarkan kebutuhan saat ini.

"Misalnya saja, alat lazy neck holder, yakni alat yang bisa memudahkan pengguna untuk membawa gawai. Pengguna tak perlu memegang hape dan menunduk saat melihat layar. Karena hanya sambil bersandar, pengguna bisa aktif melihat dan bermain gawai," kata Adzania Nurhaliza, mahasiswa.
 
Tak hanya itu, aneka inovasi mahasiswa seperti sabun, khusus penderita alergi parfum pun dibuat, sampai sedotan berbahan dasar daun kelapa yang lebih ramah lingkungan.

"Pihak kampus akan terus mendorong program kreativitas mahasiswa. Agar tak hanya menghasilkan produk, tetapi juga mengawal agar produk tersebut bisa diproduksi massal di tingkat industri. Sejak dua tahun ini, sudah ada dua produk karya mahasiswa yang masuk ke dunia industri dan diproduksi massal," ungkap Benny Lianto, Rektor Ubaya.

Diharapkan melalui ajang ini, banyak mahasiswa yang tertarik untuk berinovasi sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062