Mlaku - Mlaku
Wisata Kota Tua Surabaya Jadi Spot Favorit Foto Pre Wedding
Senin, 18-11-2019 | 12:06 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com  Jalan Panggung Surabaya, sedari dulu memang sudah menjadi destinasi wisata baru yang menyuguhkan ornamen klasik khas bangunan Belanda.
Apalagi, tempat yang biasa disebut Kota Tua Surabaya itu semakin sedap dipandang, karena dibalut cat warna-warni. Selain menjadi tempat favorit para vlogger hingga youtuber, ternyata wisata kota tua ini juga menjadi spot favorit untuk pasangan muda mudi yang melakukan foto pre wedding.

Upaya pemerintah kota untuk menjadikan surabaya sebagai kota wisata rupanya bukan isapan jempol belaka. Terbukti, Jalan Panggung Surabaya yang semula tidak terawat, disulap menjadi destinasi wisata kota tua dengan nuansa unik. Pasalnya, Pemerintah Kota Surabaya mengecat seluruh bangunan yang ada di sana dengan beraneka macam warna.

Jalan Panggung ini menyimpan sejuta cerita pada masa jaman penjajahan. Apabila pagi dan siang, kawasan jalan panggung ini dipergunakan warga untuk berjualan,karena mengingat lokasi ini merupakan sektor perdagangan.

Namun pada sore dan malam harinya,kawasan ini bisa dijadikan sektor wisata selfie dengan perpaduan warna-warni bangunan, namun tetap menjaga ke etnikan bangunan khas belanda tersebut.

Selain menjadi tempat favorit para vlogger hingga youtuber, ternyata wisata kota tua ini juga menjadi spot favorit untuk foto pre wedding. Seperti yang dilakukan pasangan asal Sidoarjo yakni Tri Unun Marantika dan Imam Handriyanto.

Menurutnya, wisata Kota Tua Surabaya ini bisa menjadi spot foto prewedding mereka yang unik, karena bangunan yang full color, menunjang konsep pre wedding mereka yang mengangkat tema casual santai.

Meski banyak hilir mudik kendaraan,rupanya tidak mengganggu jalannya pemotretan, hal tersebut justru mereka anggap lebih terlihat natural.

Dengan adanya destinasi wisata baru di Jalan Panggung Surabaya ini, selain sebagai upaya pelestarian sejarah kota tua di Surabaya, juga diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar. (yos)


Berita Terkait

Metropolis
Diskusi Dalam Merevitalisasi Kota Tua Surabaya
21-01-2019 | 18:00 wib

Peristiwa
Kota Tua Dicat Warna-Warni, Komisi C Rekomendasikan Penghent...selanjutnya
18-01-2019 | 18:22 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062