Politik
Walikota Lantik Sekretaris Daerah Perempuan Pertama di Kota Probolinggo
Senin, 18-11-2019 | 13:39 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Ninik Ira Wibawati, Sekretaris Daerah Probolinggo terpilih, tidak menyangka akan menduduki orang nomor 1 di Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Probolinggo. Foto: Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com  Teka-teki sepi siapa Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, akhirnya terjawab. Walikota melantik sekretaris daerah perempuan pertama setelah sebelumnya menjalani sejumlah fit and proper tes, hingga akhirnya yang bersangkutan mendapat nilai tertinggi.
Beberapa bulan terakhir ini, aparatur sipil negara di lingkungkan Pemerintah Kota Probolinggo, dibuat penasaran siapa bakal menduduki Sekretaris Kota Probolinggo.

Dari 15 calon yang mendaftar hingga mengikuti serangkaian tes, akhirnya mengerucut pada 3 calon sekretaris daerah dengan nilai tertinggi.       

Ketiga, dokter Gigi Ninik Ira Wibawati selaku Kepala Dinas Kesehatan, Budi Wirawan selaku asisten administrasi umum dan Sudiman Kepala Dinas Perikanan.

Hingga detik-detik akan digelarnya pelantikan, tidak ada satupun pejabat organisasi perangkat daerah tak terkecuali 3 calon mengetahui siapa yang bakal dilantik. Bahkan pelantikan sendiri dilakukan secara tertutup.

Hingga akhirnya, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memanggil untuk maju ke depan dan dilakukan proses sumpah jabatan. Nama tersebut jatuh kepada dokter gigi Ninik Ira Wibawati.

Menurut Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, Sekda yang dilantik ini terpilih berdasar nilai tertinggi. Meskipun walikota mempunyai hak untuk memilih, namun dia menghormati perjuangan saat menjalankan sejumlah tes penjaringan.

"Dengan ditetapkannnya sekda baru ini, berharap semua OPD juga fair dalam melakukan tugas dan kewajibannya," kata Habib Zainal Abidin.

Sementara itu menurut dokter gigi Ninik Ira Wibawati, Sekretaris Daerah Probolinggo terpilih, dia tidak menyangka akan menduduki orang nomor 1 di Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Probolinggo. Apalagi dia saat ini menjadi sekda perempuan pertama di lingkungan pemerintah kota.

Jalannya pelantikan dilakukan tertutup dengan tujuan kejutan dari walikota. (yos)


Berita Terkait

Politik
Walikota Lantik Sekretaris Daerah Perempuan Pertama di Kota ...selanjutnya
18-11-2019 | 13:39 wib

Peristiwa
Bupati Lumajang Lantik, Sekda
01-11-2019 | 18:00 wib

Peristiwa
Rusdiyanto, Terdepan Dilantik Sekda Definitif
09-10-2018 | 17:00 wib

Politik
Dewantu Rumpoko Lantik Penjabat Sekda Kota Batu
08-05-2018 | 19:57 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062