Ekonomi Dan Bisnis
Paguyuban Tempat Hiburan Malam Dorong Pemkot Bangun Laboratorium Ber- SNI
Senin, 18-11-2019 | 16:42 wib
Reporter : Ega Patria
Ketua Patahima, Suhardo
Madiun pojokpitu.com  Paguyuban Tempat Hiburan Malam Madiun mendorong Pemerintah Kota Madiun untuk segera membuat laboratorium ber-Standart Nasional Indonesia (SNI) guna menguji produk yang dimilikinya. Karena selama ini untuk pengujian pemilik tempat hiburan malam (THM) harus ke Ponorogo dan Mojokerto.
Paguyuban Tempat Hiburan Malam Madiun (Patahima) mendorong Pemerintah Kota Madiun membangun laboratorium ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pengujian produk-produk yang berkaitan dengan keamanan, kesehatan, keselamatan manusia dan lingkungan (K3l).

Ketua Patahima, Suhardo mengatakan, selama ini untuk pengujian produk di Madiun masih bergantung dengan kabupaten lain, seperti Ponorogo dan Mojokerto. "Pembangunan laboratorium dinilai penting, sebab pemerintah mewajibkan seluruh alat yang ada di restoran, hotel maupun kafe harus steril," tutur Suhardo.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Walikota untuk pendirian dan pengadaan alat uji lab. Sementara terkait dengan SDM, tentunya akan dipersiapkan dengan kriteria harus memiliki sertifikasi pengujian.

Pada kesempatan tersebut, Wawali menegaskan, seluruh perizinan berusaha di Kota Madiun diproses melalui Online Single Submision (OSS). OSS tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi juga terstandarisasi dan tersertifikasi.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062