Peristiwa
Gedung Baru DPRD Molor Dari Target Tuntas
Senin, 18-11-2019 | 17:18 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Gedung baru DPRD Kota Surabaya yang diperkirakan akan tuntas pada November tahun ini, terancam molor. Itu terlihat saat Wakil Ketua DPRD Surabaya melakukan pengecekan gedung, yang dialokasikan dana Rp 30 miliar itu, masih berantakan. Dewan mendesak akhir tahun ini tuntas dan bisa ditempati.
Pembangunan gedung DPRD Surabaya yang harusnya tuntas pada awal November ini, namun faktanya sampai saat ini belum juga tuntas. Bahkan kondisi interior gedung yang pembangunan fisiknya menelan anggaran Rp 30 miliar, sedangkan untuk pembangunan interior Rp 7,9 miliar itu masih sangat berantakan.

Bahkan pemasangan pembatas ruangan tidak sesuai dengan desain ruangan yang sudah tuntas. Tidak hanya itu, bahan yang digunakan pun sangat rapuh.

AH Tony, Wakil Ketua DPRD Surabaya menyampaikan, pihaknya meninjau langsung pembangunan gedung DPRD baru ini, dikarenakan banyaknya pertanyaan dari anggota atas tuntasnya gedung yang harusnya awal November tuntas, namun ternyata kondisi interiornya masih berantakan. Untuk itu, pimpinan akan meminta komisi untuk menindaklanjuti dengan memanggil sejumlah pihak terkait, untuk memastikan kapan tuntas.

Sementara itu, Laila Mufidah, Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi PKB menegaskan, melihat kondisi saat ini, yang hanya tuntas untuk fisik, tapi untuk interior, apalagi pembuatan ruang pribadi pun masih belum ada yang tuntas. Apalagi bahan pembatas ruangan yang digunakan terlihat tidak sesuai, dikhawatirkan akan membahayakan anggota DPRD yang menempati.

Politisi dari fraksi PKB ini meminta Komisi A melakukan evaluasi kontra sekaligus memastikan target tuntas pembangunan, agar tidak kembali molor.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062