Peristiwa
Penambang Tewas, Terjatuh Dari Ketinggian 40 Meter
Senin, 18-11-2019 | 17:20 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com  Seorang pekerja tambang batu kapur di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tewas, setelah terjun bebas bersama grobaknya, dari ketinggian 40 meter.
Berita Video : Penambang Tewas, Terjatuh Dari Ketinggian 40 Meter
Korban terjatuh saat mendorong grobaknya berisi pedel, kedalam galian batu kumbung. Naas, kaki korban terpeleset sehingga korban jatuh bersama grobaknya.

Jenazah Sulaiman (41) warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, langsung dibawa ke rumah duka oleh warga. Sulaiman tewas di lokasi kejadian, setelah terjatuh dari ketinggian 40 meter di lokasi tambang.

Riyanto, rekan kerja korban, meneritakan, korban sehari-hari bekerja sebagai pekerja tambang batu kapur. Saat itu, korban tengah memindahkan gerobak berisi pedel kedalam lahan paska tambang, yang dalamnya mencapai 40 meter. 

"Nahas saat hendak menuangkan isi gerobak ke dalam jurang, kaki korban terpeleset, sehingga korban terjun bebas bersama gerobaknya," kata Riyanto.

Para penambang yang ada disekitar lokasi langsung berlari dan menolong korban. Namun, saat sampai didasar jurang, korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

Oleh warga korban kemudian dibawa ke rumah keluarganya, yang tidak jauh dari lokasi kejadian, untuk segera dikebumikan.

Iptu Edy Purnomo, Kapolsek Semanding, menjelaskan, pihak kepolisian dari Polsek Semanding dan Tim Inafis Polres Tuban, yang datang dilokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. 

"Selain itu, petugas juga mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian, untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan ditambang tersebut," kata Iptu Edy Purnomo.

Dari hasil visum luar dan olah TKP. Petugas menyimpulkan, korban terpeleset saat bekerja membuang pedel. 
Sehingga korban mengalami luka pada kepala, dada dan tangan, sehingga korban tewas seketika dilokasi kejadian. (yos/vd:yan)


Berita Terkait

Peristiwa
Penambang Tewas, Terjatuh Dari Ketinggian 40 Meter
18-11-2019 | 17:20 wib

Peristiwa
Perbaiki Pipa Saluran Air, Warga Tewas Jatuh Ke Jurang Leren...selanjutnya
31-10-2019 | 17:00 wib

Peristiwa
Servis Alat Gergajian, Kuli Mebel Tewas Kesetrum
24-09-2019 | 15:53 wib

Metropolis
Diduga Ada Salah Konstruksi, Polisi Teliti Skema dan Desain ...selanjutnya
13-08-2019 | 21:05 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062