Ekonomi Dan Bisnis
Melihat Produksi Camilan Khas Bojonegoro
Senin, 18-11-2019 | 21:10 wib
Reporter : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com  Bojonegoro dikenal sebagai kota penghasil ledre. Selain ledre, Bojonegoro ternyata juga mempunyai banyak oleh-oleh khas lain. Diantaranya kecipir, pertolo ayu, rengginang, keripik pisang, hingga gapit. Oleh-oleh tersebut di Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Sekilas rumah ini terlihat seperti rumah warga pada umumnya. Namun jika kita masuk kedalam, rumah ternyata merupakan salah satu tempat untuk memproduksi aneka camilan khas Bojonegoro. 

Rumah milik Dariasih ini berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Di tempat ini merupakan kita bisa melihat proses pembuatan aneka camilan khas Bojonegoro.
 
Usaha yang sudah digeluti Dariasih selama sembilan tahun ini, menyediakan setidaknya 15 jenis camilan khas Bojonegoro. Diantaranya kecipir, pertolo ayu, rengginang, keripik pisang, gapit, hingga ledre, dengan berbagai varian rasa.
 
Rasa yang manis dan gurih ini, membuat para penikmat camilan merasa ketagihan, pembeli aneka camilan ini tidak hanya dari Bojonegoro. Banyak pembeli dari luar kota juga yang menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Bojonegoro.
  
Dariasih, pemilik usaha aneka camilan, mengatakan, pemasarannya sudah meliputi Kabupaten Tuban, Lamongan, Cepu dan Kabupaten Ngawi. 

"Biasanya puncak produksi terjadi menjelang perayaan hari raya idul fitri. Harga camilan tidak dipatok mahal, mulai dari Rp 11 ribu hingga Rp 15 ribu tergantung ukuran, jenis camilan dan rasa," kata Dariasih. 

Dari usaha ini, dariasih meraup omset Rp 35 hingga Rp 40 juta perbulannya.
 
Jika anda bingung untuk membeli oleh-oleh khas Bojonegoro, anda dapat berkunjung langsung ke aneka camilan yoga putra yang ber alamat di Desa Kalianyar Gang Suwandar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.


Berita Terkait

Info Lebaran
Berkah Lebaran, Permintaan Camilan Rempeyek Koin Meningkat 4...selanjutnya
30-05-2019 | 21:10 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062