Youtube Blokir Akun yang Kerap Buat Konten Rasis
Koleksi Mobil Klasik David Beckham Dijual, Harganya Wow
Tips Agar Koneksi Internetmu Tidak Lelet
Malaysia Larang Orang Asing Salat Berjemaah di Masjid
Pakar Hukum Tata Negara Bicara soal Pelaksanaan Pilkada
Ternyata ini Klub Sepak Bola Kesukaan Ahmad Dhani
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie



Metropolis
Seorang WNA Asal India Ditangkap Tim Gabungan Bea Cukai Juanda
Selasa, 19-11-2019 | 01:14 wib
Reporter : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com  Seorang warga negara asing asal India, Senin (18/11) siang ditangkap Tim Gabungan Bea Cukai Juanda dan Polresta Sidoarjo, karena tertangkap tangan selundupkan 1,3 kilogram narkoba jenis shabu dari Malaysia melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Untuk mengelabuhi petugas, tersangka menyembunyikan 13 pocket shabu dibawah kotak perhiasan yang disimpan didalam travel bag tersangka.
Abdul Rauf Mohammed Yasin (40)  seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines asal India terpaksa diamankan tim gabungan bea cukai juanda dan tim anti narkoba Polresta Sidoarjo,  karena kedapatan membawa 1,3 kilogram shabu, yang dikemas dalam 13 pocket siap edar.

Aksi tersangka ini terungkap, setelah petugas melakukan pemeriksaan X-Ray terhadap barang bawaan tersangka di terminal kedatangan internasional Bandara Juanda Surabaya. 

Untuk mengelabuhi petugas, dalam upaya penyelundupan shabu dari Malaysia ini, tersangka menyembunyikannya di bawah kotak perhiasan yang disimpan didalam travel bag miliknya. Polisi yang melakukan pengembangan kasus, sempat kesulitan memeriksa tersangka, karena tersangka berbelit dalam memberikan keterangan ke polisi.

Budi Harjanto, Kepala Bea Cukai Juanda, mengatakan, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka berikut barang bukti 1,3 kilogram shabu diamankan di Mapolresta Sidoarjo. 

"Hingga kini masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap tersangka lainnya, yang membantu tersangka dalam menyelundupkan shabu dari malaysia ke Sidoarjo melalui Bandara Juanda Surabaya," kata Budi Harjanto.

Selain menggagalkan narkotika jenis sabu-sabu, Bea Cukai Juanda juga berhasil mnyelamtakan koral yang hendak diperdakan keluar negeri sebanyak 316 ekor senilai Rp 100 juta. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Polisi Tangkap Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Por...selanjutnya
30-06-2020 | 20:20 wib

Peristiwa
Ringkus 3 Pengedar Narkoba Polisi Sita 9,93 Gram Sabu-Sabu
30-06-2020 | 17:30 wib

Malang Raya
Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Dilakukan Secara ...selanjutnya
26-06-2020 | 12:51 wib

Peristiwa
Hendak Jemput Pacarnya, Buronan Polres Lamongan Berhasil Dib...selanjutnya
26-06-2020 | 02:06 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062