Peristiwa
Gondol Rp 175 Juta, Dua Perampok Nasabah Bank Ditembak Polisi
Selasa, 19-11-2019 | 10:04 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Dalam penangkapan itu, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, lantaran berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap. Foto Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com  Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Bojonegoro, berhasil menangkap 2 dari 4 pelaku perampokan uang nasabah bank yang membawa kabur uang tunai sebesar Rp 175 juta milik korban.
Kedua pelaku yang tertangkap, masing-masing Erwin dan Alvian, keduanya warga Sumatera Utara. Kedua pelaku ditangkap saat kabur di wilayah Kendal, Jawa Tengah, usai menjadi buronan selama hampir dua pekan.

Dalam penangkapan kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap. Sementara dua rekan pelaku, berinisial HS dan AW berhasil meloloskan diri dan hingga kini masih berstatus DPO.

Menurut AKBP Ary Fadli Kapolres Bojonegoro, kronologis kejadian ketika para pelaku menjalankan aksinya terhadap seorang nasabah BNI di Bojonegoro. Saat itu, para pelaku yang berpura-pura menjadi salahsatu nasabah,  berhasil menjalankan aksinya dan membawa kabur uang tunai sebesar Rp 175 juta milik korban.

Ketika itu, korban yang sedang membawa uang dalam jumlah besar dari bank. Diduga korban telah dibuntuti para pelaku. Saat korban lengah dan berhenti untuk makan bakso, mendadak para pelaku memecahkan kaca mobil dan membawa kabur seluruh uang yang baru saja diambil dari bank.

Berdasarkan kejadian tersebut, petugas yang mendapat laporan tersangka. Polisi bergerak cepat dengan melakukan penyidikan di lokasi. Selanjutnya berkat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar bank dan sudut jalan Kota Bojonegoro, polisi berhasil melacak identitas pelaku.

Perburuan langsung dilakukan oleh tim buru sergap, hingga ke wilayah Jawa Tengah. Usaha petugas akhirnya membuahkan hasil, dua dari empat tersangka berhasil ditangkap beserta sejumlah barang bukti. Diantaranya satu paket peralatan pecah kaca mobil, dua buah handphone, sebuah jam tangan, serta uang tunai ratusan ribu rupiah yang diduga sisa hasil kejahatan.

"Dalam penyidikan kami terungkap, para pelaku ternyata seorang resedivis yang kerap kali menjalankan aksi serupa, termasuk di wilayah Banyumas- Jawa Tengah," kata AKBP Ary Fadli.

Selain menangkap dua pelaku, hingga kini petugas juga masih memburu 2 pelaku lain yang masih buron. Atas kejahatannya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman   maksimal 15 tahun penjara. (pul)


Berita Terkait

Peristiwa
Dua Perampok Nasabah Bank Dibekuk Polisi
16-05-2017 | 21:30 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062