Metropolis
Oknum Wartawan Terlibat Komplotan Pengedar Sabu
Selasa, 19-11-2019 | 10:55 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com   Satreskoba Polrestabes Surabaya, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu. Dari tangan 8 pengedar, didapat total mencapai 1,5 kilogram sabu.
Delapan tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu, dibekuk Petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya, dimotori oleh Alfonsus (50) warga Kemayoran Surabaya. Alfonsus bertugas sebagai bandar yang memesan sabu dari bandar besar di Jakarta. Sekaligus menjadi koordinator peredaran sabu ke wilayah Jatim bagi tujuh anak buahnya. Mereka adalah Subandriyo (42) Khoirul (44), Zainul (48), Dodik (44), Galih (45), Ujang (50) dan Awaludin (44).

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian mengatakan, pengungkapan berawal dari penyelidikan yang dilakukan anggotanya selama 10 hari. Anggota memperoleh informasi bahwa ada pengiriman narkotika asal Jakarta. Laporan itu kemudian ditindak lanjuti dengan menerjunkan anggota untuk melakukan penyergapan.

"Penyergapan diawali dengan penangkapan Alfonsus di Nganjuk, kemudian disusul dengan penangkapan para pengedar, yaitu 7 anak buah Alfonsus di Sidoarjo dan Madura," kata Kompol Memo

Saat meringkus Alfonsus, petugas juga menemukan satu ID card pers, dengan media bernama Tabloid Target. ID card pers itu, ternyata milik Subandrio, salah satu pengedar, yang ikut ditangkap bersama sama dengan Alfonsus di Nganjuk.

Dihadapan awak media, Subandrio mengaku ID card pers memang miliknya. Biasa digunakan untuk membantu masyarakat yang sedang bersengketa tanah, sehingga tak ada hubungan dengan kasus narkoba yang menjeratnya. "Saya hanya ditugaskan untuk menyopiri Alfonsus melarikan diri ke Nganjuk," kata Subandrio.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke delapan bandar dan pengedar narkoba akan dijerat pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. (pul)



Berita Terkait

Peristiwa
Terlilit Utang Puluhan Juta, Dua Oknum Wartawan Nyambi Jual ...selanjutnya
23-10-2019 | 14:17 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062