Peristiwa
Puluhan Siswa Histeris Akibat Kesurupan Masal
Selasa, 19-11-2019 | 12:15 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Sejumlah guru dibantu siswa langsung mengevakuasi siswa yang histeris dan meronta tidak karuan. Foto: Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com  Puluhan siswa di Jombang mendadak histeris dan mengamuk di sekolah. Diduga siswa yang berontak dan bertingkah tidak karuan ini mengalami kesurupan massal.
Siswa SMPN 1 Perak  di Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak Jombang, ini mengalami kesurupan masal. Satu persatu siswa dievakuasi ke Aula untuk diobati.

Di Aula Sekolah ini sudah ada puluhan siswa lain yang berusaha diobati oleh tim rukyah yang didatangkan pihak sekolah. Siswa yang berjumlah sekitar 53 anak ini terus meronta tidak karuan saat di obati sejumlah petugas.

Kiswari, Kepala SMPN 1 Perak Jombang, mengatakan,  insiden kesurupan masal ini sudah terjadi sejak beberapa hari secara berturut turut. Siswa yang berjumlah sekitar 53 ini mengalami kesurupan dalam waktu hampir bersamaan. 

"Pihak sekolah yang kewalahan akhirnya mendatangkan tim rukyah untuk proses penyembuhan siswa ini. Kesurupan ini terjadi pada anak yang biasa mengikuti kegiatan seni bantengan dan olah belah diri," kata Kiswari.

Akibat insiden ini aktifitas belajar mengajar di sekolah terganggu. Sejumlah siswa yang selesai proses penyembuhan langsung dipulangkan agar tidak kabuh lagi. 

Sedang siswa yang lain dilarang mendekat diminta untuk tetap berada di ruang kelas. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Puluhan Pelajar SMPN 3 Magetan Kesurupan
21-01-2019 | 14:15 wib

Politik
Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna Kesurupan Masal
06-04-2018 | 19:50 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062