Rehat
Komunitas Pipa Rokok Mulai Menggeliat di Bangkalan
Selasa, 19-11-2019 | 13:20 wib
Reporter : Moch Sahid
Diklaim dapat mengurangi dan meminimalisir bahaya nikotin bagi kesehatan tubuh yang terkandung di dalam rokok, pecinta pipa rokok Bangkalan mulai menggeliat. Bahkan dalam satu tahun terakhir sudah ada ratusan penikmat rokok beralih menggunakan pipa yang terbuat dari tulang atau kayu.
Bangkalan pojokpitu.com  Memakai pipa tidak hanya style bagi pecinta rokok, yang tergabung dalam Komunitas Pipa Rokok Nusantara Bangkalan. Manfaatnya bagi kesehatan diklaim dapat meminimalisir dan menghilangkan kandungan nikotin yang terdapat di dalam rokok. Selain menambah nikmatnya rasa rokok itu sendiri.
Trend pipa rokok atau disebut juga once, atau lazim dalam bahasa madura disebut Antho. Dalam satu tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan sudah ada ratusan penikmat rokok yang menggunakan pipa rokok yang terbuat dari tulang hewan atau kayu, dengan berbagai ukuran. Mulai dari terkecil 10 centimeter sampai yang terpanjang mencapai 24 centimeter.

Untuk harga pipa rokok bervariatif, mulai dari harga puluhan ribu rupiah sampai dengan puluhan juta rupiah tergantung dari jenis. "Bahkan tidak jarang pula para pemakai pipa rokok harus berburu pipa rokok ke para kolektor sehingga harga pipa semakin mahal," kata Ariek salah satu pengurus Kopirosa.

Kedepan, komunitas Kopirosa akan mengembangkan pemakaian pipa rokok kepada masyarakat. Tidak hanya sebuah style, namun lebih kepada manfaatnya bagi kesehatan. Sebab pipa rokok diklaim dapat meminimalisir kandungan zat berbahaya. Seperti nikotin dapat menempel di pipa rokok.

"Kopirosa Bangkalan sebenarnya sudah eksis kurang lebih satu, namun baru diformalkan dalam wadah satu bulan terakhir ini," kata Arik.

Sedangkan Rosi salah satu pemakai pipa rokok mengatakan, awal menyukai dan tertarik memakai pipa bersamaan dengan boomingnya batu sekitar tahun 2014 lalu. Terutama pipa rokok yang ukurannya panjang dan bulat. Selain itu perawatan pipa rokok juga sangat mudah. Untuk menjaga agar pipa rokok tetap kinclong, cukup membersihkannya memakai tisu dan seminggu sekali dibersihkan bagian dalamnya menggunakan alkohol dan air hangat. 

Ajang mempererat tali silaturrahmi antar pemakai dan pecinta pipa rokok dibentuklah komunitas,  juga sebagai wadah untuk mengakomodir kebutuhan pipa rokok bagi pencinta rokok. Sekaligus melayani jual beli pipa rokok, baik antar anggota maupun penggemar baru. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062