Life Style
Demi Hidup Sehat, Para Manula Ini Ikut Fashion Show
Jum'at, 29-11-2019 | 21:11 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Fashion show untuk memberikan wadah bagi para lanjut usia, berekpresi dan berkarya. Serta untuk terus menggugah semangat para lansia untuk menjalani pola hidup sehat. Foto Beny
Kediri pojokpitu.com  Fashion show yang pesertanya anak-anak atau kaum remaja, bukan hal yang aneh. Namun apa jadinya jika peserta para manula. Di Kabupaten Kediri, UPTD Puskesmas Bendo Kecamatan Pare menggelar fashion show yang pesertanya harus berusia diatas 50 tahun. Layaknya para model, mereka berusaha keras untuk berjalan lenggak-lenggok untuk mencuri perhatian para juri dan penonton.
Sebelum tampil, peserta terlebih dahulu merias diri. Mereka terlihat sibuk merapikan rambut dan busana. Setelah itu berlenggak-lenggok bak peragawati profesional. Dengan secara bergantian, beradu gemulai langkah menyusuri panggung, memperagakan busana kebaya dan pakaian adat. Dari 34 peserta lomba fashion, masing masing peserta mempunyai gaya tersendiri .

Mega Elang Putri, Promkes UPTD Puskesmas Bendo mengatakan, kegiatan diikuti 5 desa, yakni Desa Darungan, Sambirejo, Suber Bendo, Pelem dan Sumber Bendo. "Dengan adanya gelaran ini diharapkan dapat merefresh dan menggugah lansia untuk mengikuti Posyandu lansia, sehingga dapat menjalani pola hidup sehat," kata Mega.

Sementara itu Anik Wuryani, Camat Pare mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dari pemberdayaan masyarakat, utamanya lansia. Serta dapat mensupport lansia untuk merasa dihargai, dan terlibat dalam pembangunan. "Karena dalam pembangunan bangsa, setiap kalangan masyarakat harus terlibat," kata Anik Wuryani.

Anik menambahkan, acara digelar sebagai wadah untuk para lansia berekspresi, berkreasi dan berkarya. Kegiatan seperti ini pasti akan ada referensi dan pandangan positif dari orang tua untuk generasi muda yang tangguh, berbobot dan berkarakter. (pul)


Berita Terkait

Life Style
Inilah Penyebab Kondisi Lansia jadi Drop
16-08-2019 | 23:15 wib

Kesehatan
Setelah Usia 50 tahun Berpotensi Mengalami Serangan Jantung
24-11-2018 | 23:07 wib

Kesehatan
Setelah Usia 50 tahun Berpotensi Mengalami Serangan Jantung
24-11-2018 | 23:07 wib

Kesehatan
Kisah Bayezid, Bocah 4 Tahun yang Tampak Seperti Berusia 80 ...selanjutnya
01-08-2016 | 10:14 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062