Olah Raga
Kuasa Hukum Beberkan Dua Fakta Baru Mencengangkan Atlet Senam Kediri
Sabtu, 07-12-2019 | 12:43 wib
Reporter : Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com  Tim kuasa hukum membeberkan dua fakta baru paska pencoretan atlet senam asal Kediri. Pertama, mengenai honor atlet yang belum diterima karena masih dibawa pelatih. Kemudian terkait alasan pencoretan atlet yang tidak sama antara PB Persani dengan pihak Sea Games.
Berita Video : Kuasa Hukum Beberkan Dua Fakta Baru Mencengangkan Atlet Senam Kediri
Kasus pencoretan atlet senam asal Kota Kediri, SAS, terus bergulir. Kali ini, tim kuasa hukum atlet  membeberkan dua fakta baru yang dinilai tidak masuk akal.

Fakta pertama pihak kuasa hukum menunjukkan surat pergantian atlet yang dikirim ke penyelenggara Sea Games. Surat tersebut berisi tentang ketidakikutsertaan SAS karena sakit dan masih butuh perawatan.

Mam Mohklas, kuasa hukum atlet, mengatakan, hal ini tentu berbeda dengan pernyataan PB Persani, yang menerangkan bahwa SAS tidak bisa mengikuti Sea Games karena prestasinya menurun. "Ironisnya, atlet yang mengoleksi 49 medali ini dipulangkan dengan isu tidak perawan," ucapnya.

Sementara itu, fakta kedua yang diungkapkan pihak kuasa hukum mengenai honor atlet yang diterima Shalfa jauh dari semestinya. Diketahui, SAS merupakan atlet Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan atlet di Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) yang harusnya menerima Rp 4 juta dan Rp 6 juta tiap bulannya. "Namun faktanya ia hanya menerima Rp 200 ribu perbulannya. Sementara untuk kartu ATM dan buku tabungan, selama ini dibawa oleh pelatih," kata Mam Mohklas.
 
Rencananya, Kepala Pelatih Senam Indra Sibarani, akan berkunjung ke rumah SAS dalam waktu dekat.

Namun dari pengakuan kuasa hukum atlet, pihak keluarga belum bisa menerima kunjungan tersebut dikarenakan masih mengalami trauma psikis yang cukup berat. (yos/VD:YAN)


Berita Terkait

Peristiwa
Minta Maaf, Pelatih Pastikan Atlet Senam Shalfa Ikut PON Pap...selanjutnya
16-12-2019 | 16:04 wib

Olah Raga
Kuasa Hukum Beberkan Dua Fakta Baru Mencengangkan Atlet Sena...selanjutnya
07-12-2019 | 12:43 wib

Metropolis
Dituding Tak Perawan, Gubernur Jatim Sayangkan Sikap Pelatih...selanjutnya
02-12-2019 | 17:07 wib

Olah Raga
Prestasi Merosot Karena Hanya Diminta Main 2 Alat yang Sehar...selanjutnya
30-11-2019 | 16:00 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062