Metropolis
Jenazah Ilyas Setiawan yang Dibunuh di Malaysia Tiba di Bandara Juanda
Jum'at, 13-12-2019 | 17:01 wib
Reporter : Usrox Indra
Jumat (13/12) sore, dengan menggunakan pesawat Lion JT 837 dari Pontianak, jenazah Ilyas Setiawan yang dibunuh di Malaysia, oleh rekan sesama TKI asal Lombok pada Kamis pekan lalu, tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Foto: Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com  Jenazah TKI Ilyas Setiawan, yang tewas dibunuh di Malaysia beberapa waktu lalu tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Jumat (13/12) sore. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, sempat kesulitan memulangkan jenazah, karena diketahui korban Ilyas Setiawan, tak memiliki dokumen lengkap untuk bekerja di Kebun Kelapa Sawit Serawak Malaysia.
Penjemputan jenazah dilakukan oleh Dinas Perindustrian Jawa Timur dan Pemkab Trenggalek, untuk selanjutnya melalui jalur darat menuju rumah duka dan dimakamkan di Dusun Krajan Desa Parakan Trenggalek Jawa Timur.

Seperti diketauhi sebelumnya, setelah didalami oleh pihak Mabes Polri dengan kepolisian Serawak  Malaysia, untuk saat ini dugaan  motif pembunuhan yang dilakukan kepada  Ilyas Setiawan, dipicu  adanya pertengkaran dengan sesama pekerja  saat korban bergilran  untuk memasak sarapan di Barak Ladak Sawit tempat korban bekerja.

Nanang Budiarto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Trenggalek, mengatakan, terkait pemulagan  jenazah ke di tanah air, pihaknya mengaku sempat kesulitan untuk memulangkan jenazah korban hingga memakan 9 hari lamanya.

"Itu karena korban selama bekerja di Kebun Kelapa Sawit Serawak Malaysia, tak dilengkapi dengan dokumen resmi untuk bekerja sebagai TKI,: kata Nanang Budiarto. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062