Modal Pertemanan, Seorang Ibu Harus Tebus Sertifikatnya Sendiri Rp 350 Juta
Adu Banteng Truk,Penyelamatan Supir Berlangsung Dramatis
Walikota Waspadai Klaster Baru, Imbau Warga Disiplin Prokes
Jatuh Bangun Para Seniman dan Komedian di Tengah Pandemi
Jatim Kekurangan Pengawas Sekolah
Khofifah Bagikan Bantuan Kesehatan, Uang Tunai dan Sembako untuk Bakorwil V
Warga Keluhkan Sulit Mendapatkan Gas Lpg 3 Kg
DPRD Desak In Lounge Pub dan Karaoke Ditutup Total
Pengenaan Denda Perdana Banyak Warga Kaget dan Tidak Siap Uang Denda
Kekeringan, Warga Andalkan Sumur Tua di Tengah Hutan
Jembatan Penghubung Magetan-Ponorogo Mulai Diperbaiki
Dewan Desak Pemerintah Daerah Keluarkan Aturan Tegas Terkait Jebakan Tikus



Malang Raya
Anggota Polres Malang dan ASN yang Pensiun Diwisuda Dengan Diarak Menggunakan Becak
Senin, 06-01-2020 | 17:00 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Seperti inilah apel pelepasan purna bhakti polri anggota Polres Malang dan ASN yang pensiun dalam periode satu dan dua tahun 2019 yang diadakan dihalaman Mapolres Malang Senin (6/1) pagi. Foto: Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com  Tradisi pelepasan anggota Polres Malang maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun selalu dimeriahkan dengan wisuda pelepasan, dan diwarnai tradisi pedang pora serta pelepasan diarak menggunakan becak yang dihias.
Sebanyak 36 anggota Polres Malang dan ASN sudah resmi menjadi purnawirawan, yang diharapkan bisa menjaga nama baik Polri meskipun sudah tidak menjadi anggota.

Namun, tidak seluruh anggota yang sudah purna hadir dalam wisuda kali ini, lantaran sebanyak 8 anggota polres yang purna tengah sakit dan hanya diikuti anggota purna sebanyak 26 personil ditambah 3 ASN.

Pelepasan mereka juga dilakukan tradisi pedang pora oleh perwira Polres Malang, dengan para anggota purna bersama ibu bhayangkari, memasuki lingkaran pedang pora dan Kapolres dan ibu memberikan kenang-kenangan.

Tidak hanya itu, mereka sebelum diarak menggunakan becak leliling Polres Malang, juga melewati petugas pedang pora, diatas karpet merah sebagai penghormatan terakhir mereka dalam pengabdian selama ini.

Seperti yang dijelaskan Kapolres Malang,  AKBP  Yade Setiawan Ujung,  mengatakan bahwa sebanyak 36 anggota Polri dan ASN menjalani wisuda purna bhakti yang selama puluhan tahun mengabdi untuk negara.

Dipenghujung acara purna bhakti, sebuah kejutan ulangtahun juga ditujukan untuk Kasubaghumas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, yang disiram dengan air dan tepung oleh Kapolres dan Wakapolres yang juga diberikan kue tart yang akhirnya juga ditumpahkan diwajah Ainun.

Untuk pelaksaan purna bhakti semester pertama tahun depan, akan dilaksanakan bulan Juli mendatang yang akan diikuti lebihh banyak anggota Polres Malang dan ASN yang ada di Polres. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062