Peristiwa
ATM Digasak Kawanan Pencuri, Uang Puluhan Juta Raib
Senin, 13-01-2020 | 15:24 wib
Reporter : Tova Pradana
Saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi tidak menemukan sidik jari pelaku yang diduga lebih dari satu orang. Polisi hanya menemukan jam tangan dan sebuah gembok yang diduga milik pelaku. Foto Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com  Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berisi uang tunai puluhan juta rupiah milik bank berlabel syariah, raib digondol kawanan pencuri di Madiun.
Berita Video : ATM Digasak Kawanan Pencuri, Uang Puluhan Juta Raib
Mesin ATM milik bank BMD Syariah yang berada di Jalan Raya Balerejo, Desa Karangmalang, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, raib dicuri oleh kawanan. Diperkirakan pelaku menjalankan aksinya Senin (13/1) dini hari. Kejadian pertama kali diketahui oleh petugas Polsek Balerejo, yang sedang melakukan patroli rutin.

Petugas yang curiga dengan kondisi pintu ATM terbuka, dengan mesin tidak ada di tempat serta kabel yang berantakan. Petugas langsung menghubungi pihak bank. Ternyata benar, mesin ATM berisi uang tunai Rp 41 juta tersebut hilang.

Petugas inafis Polres Madiun langsung melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP petugas mengamankan rekaman CCTV, milik bank tersebut. Selain itu petugas juga mengamankan jam tangan dan sebuah gembok yang diduga milik pelaku.

Dalam rekaman CCTV yang diperiksa, diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan menjalankan aksinya dini hari.

Tim Satuan Reserse dan Kriminal Polres Madiun, saat ini tengah meminta keterangan sejumlah saksi dari karyawan bank untuk memburu para pelaku. Diketahui lokasi kejadian merupakan daerah rawan pencurian, sebab beberapa bulan lalu kejadian serupa menimpa sebuah toko listrik yang tak jauh dari TKP. (pul/VD:YAN)


Berita Terkait

Peristiwa
ATM Digasak Kawanan Pencuri, Uang Puluhan Juta Raib
13-01-2020 | 15:24 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062