Seluas 750 Hektar Tanaman Jagung Diserang Ulat Grayak Dari Amerika



Hukum
Bakal Calon Walikota Gugat Walikota dan PDAM
Selasa, 14-01-2020 | 17:29 wib
Reporter : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com  Bakal calon walikota Surabaya jalur independen, M. Sholeh menggugat Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan PDAM Surya Sembada.
Berita Video : Bakal Calon Walikota Gugat Walikota dan PDAM
Sidang ini digelar di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/1) sore. Dalam gugatannya, M. Sholeh menjelaskan, bila walikota diminta untuk mengganti nama PDAM, dikarenakan PDAM tidak layak disebut sebagai perusahaan air minum.

Hal ini dikarenakan air produksi pdam sangat tidak layak untuk dikonsumsi, bahan bakunya pun dari kalimas yang notabene tidak lagi sterilisasi dan kualitasnya diragukan.Sselain menggugat walikota, pria yang juga advokat ini juga menggugat PDAM surya sembada, sebagai tergugat 2.

PDAM digugat terkait pelanggaran undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. PDAM tidak memberikan kompensasi atas buruknya  kualitas air PDAM.

"Padahal dalam undang-undang tersebut, memuat pemberian kompensasi atas buruknya pelayanan air PDAM surya sembada. PDAM bisa memberikan kompensasi dalam bentuk memberi diskon pada tagihan rekening bulan berikutnya," kata M. Sholeh.

Sementara itu, atas gugatan ini, Biro Hukum Pemkot Surabaya mengaku telah siap. Sidang yang dipimpin hakim slamet riyadi ini akan kembali digelar pada Rabu, 21 Januari mendatang. (yos/VD:YAN)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062