KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Di Tengah Pandemi Covid-19
Ketahanan Pangan, Markas Pomal Disulap Untuk Cocok Tanam
Ibu Rumah Tangga di Magetan Meraup Untung Dengan Kerajinan Benang Rajut
Sidang Putusan Kasus Ancaman Pembunuhan Sekda Nonaktif Ditunda
Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 150 Juta Dimusnahkan
Lima Tersangka Pengeroyokan Ditangkap, Dua di Antaranya Masih di Bawah Umur
Dokter Pamekasan Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19



Tapal Kuda Dan Madura
Sengat Warga, Petugas Damkar Musnahkan Sarang Tawon Ndas Dengan Cara Dibakar
Selasa, 14-01-2020 | 17:38 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com  Petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo, kembali memusnahkan sarang tawon ndas, atau tawon vespa affinis di dahan pohon mangga area perumahan. Tingginya sarang membuat petugas akhirnya memusnahkan dengan cara dibakar.
Hampir sebulan terakhir ini, warga Perumahan Pilang Permai, Kota Probolinggo, diresahkan dengan keberadaan sarang tawon ndas yang menggantung di salah satu pohon mangga milik warga.
 
Karena sudah menyengat warga, khususnya pembeli buah mangga saat memetik, membuat keberadaan sarang tawon vespa affinis ini harus dimusnahkan.
 
Tim pemadam kebakaran setempatpun diterjunkan. Dengan persiapan matang, petugas menyusun setrategi bagaimana sarang tawon ndas ini bisa diambil.
 
Tingginya sarang sebesar kepala orang dewasa ini, membuat petugas memutuskan pemusnahan dengan cara dibakar menggunakan gas Lpg.
 
Menurut Alimah Sabardi, sudah lama sarang tawon ndas berada di pohon mangga, baru diketahui oleh warga setelah ada korban pingsan usai disengat tawon ndas. "Korban diketahui pekerja dari pembeli buah mangga," kata Alimah.
 
Sementara itu menurut Abdullah, Kepala Pemadam Kebakaraan Pemerintah Kota Probolinggo, adanya laporan keresahan warga dengan teror tawon ndas. Pihaknya mendatagi lokasi, tingginya tempat membuat pemusnahan dengan cara dibakar.
 
Petugas damkar berharap, jika ada warga menemukan hewan buas dan berbisa segera lapor ke call center 112, atau langsung datang ke kantor damkar agar tidak terjadi korban jiwa. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062