PDI Perjuangan Lawan Incumbent Ipong Muchlissoni
Dampak Banyak yang Menjual Daripada Membeli Perhiasan, Toko Perhiasan Pasar Kepanjen Tutup
Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro Bangung 20 Embung Baru
Historis SBY, Demokrat Prioritaskan Kemenangan di Pacitan



Pilkada
Putra Mantan Walikota Blitar Samanhudi Daftar ke PKB
Selasa, 14-01-2020 | 17:44 wib
Reporter : Mohammad Imron Danu
Blitar pojokpitu.com  PKB Kota Blitar menjadi partai paling laris jika dibandingkan dengan partai lain, yang membuka pendaftaran Bacawali Kota Blitar. Delapan bacalon mendaftarkan diri ke PKB, termasuk anak mantan Walikota Blitar yang terjerat korupsi, mendaftarkan diri ke partai kebangkitan bangsa cabang kota Blitar.
Berita Video : Putra Mantan Walikota Blitar Samanhudi Daftar ke PKB
Diantar 2.000 simpatisan Henry Pradipta Anwar, anak sulung mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota ke Partai Kebangkitan Bangsa. Selain ribuan simpatisan, nampak sejumlah tokoh  parpol mengantarkan Henry.

Henry mengaku daftar bacawali ke PKB telah mendapat izin dari PDIP, karena sebelumnya Henry yang merupakan kader PDIP itu juga telah mengikuti penjaringan bacawali di internal PDI Perjuangan.

Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto, mengatakan, dengan mendaftarnya Henry menambah daftar panjang bacawali yang maju melalui PKB.

"Setidaknya ada 8 orang yang telah mengambil formulir di DPC PKB Kota Blitar, dan mengembalikannya diwaktu yang hampir bersamaan yakni pada dua hari akhir masa pendaftaran pada 13-14 Januari 2020," kata Yasin Hermanto.

Sejauh ini PKB jadi partai paling laris jika dibandingkan dengan partai lain yang membuka pendaftaran Bacawali.

Untuk diketahui, PKB menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak setelah PDIP di DPRD Kota Blitar. PKB mengantongi 4 kursi, hanya butuh tambahan 1 kursi dari partai koalisi untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota Blitar. (yos/VD:YAN)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062