Metropolis
Plat Nomor Asli Tapi Palsu Terekam Kamera e-Tilang
Kamis, 23-01-2020 | 19:26 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com  Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) atau e-tilang lebih dari sepekan sudah diterapkan di Kota Surabaya, meski berbasis teknologi canggih. Namun tak luput dari kesalahan, contohnya seperti e-tilang yang salah sasaran. Bahkan, sejak tanggal 16 Januari diterapkan sampai sekarang, sudah ada 3 kasus e-tilang yang salah sasaran.
Berita Video : Plat Nomor Asli Tapi Palsu Terekam Kamera e-Tilang
Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) atau e-tilang sudah sepekan diberlakukan, meski sistem tersebut didukung dengan teknologi canggih. Nyatanya juga tak luput dari ketidaktepatan, seperti surat pemberitahuan e-tilang yang ternyata salah sasaran.

Hal itu dialami Sariyanto (48) warga Kedung Anyar Gang 2, Kecamatan Sawahan Surabaya, ia mengaku mendapat surat pemberitahuan e-tilang yang salah sasaran. Ia bercerita, beberapa hari lalu ia dikirimi oleh tukang pos, surat pemberitahuan pelanggaran lalu lintas. Ia diduga telah melanggar lalu lintas, pada tanggal 17 Januari lalu, terekam kamera e-tilang di Kawasan Bratang Nginden Surabaya.

Merasa tak keluar rumah, pada tanggal 21 Januari lalu, ia melakukan konfirmasi ke Posko Gakkum, di mall Pelayanan Publik Siola Surabaya. Saat ditunjukkan dugaan kesalahannya oleh operator e-tilang, ia kaget, lantaran yang terekam tersebut adalah mobil Nissan Grand Livina dengan Nopol L 1247 EM. Padahal mobil milik Sariyanto adalah Toyota Calya, dengan nomor polisi yang sama.

Ketidaktepatan tersebut langsung direspon oleh Bripka Dadang, salah satu operator e-tilang. Menurut Bripka Dadang, e-tilang yang salah sasaran tersebut dikategorikan sebagai plat nomor ganda. Bahkan menurutnya, sejak diberlakukan tanggal 16 Januari lalu, sudah ada 3 kejadian plat nomor ganda yang terekam kamera e-tilang.

Bripka Dadang juga mengatakan, temuan tersebut bakal dilaporkan ke pimpinan untuk dievaluasi lebih lanjut.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062