Otomotif
Jok Unik dari Limbah Menjuarai Kontes Online MBtech Awards 2019
Senin, 27-01-2020 | 04:26 wib
Reporter :
Jakarta pojokpitu.com  Jok mobil yang diramu memanfaatkan limbah otomotif, dan desainnya bergaya Bumble Bee, ini sukses mengungguli 10 finalis kontes MBtech Driving With Style Awards 2019 - The Best Carseat Online Design.
Handika Jok Pratama dari Bekasi, Jawa Barat, merupakan tim yang mewujudkan jok bergaya Bumble Bee tersebut.

Adapun juara kedua dan ketiga direbut oleh tim seat maker dari Budi R2 Car Interior dari Pekanbaru, dan Arief Ie Ie Incar dari Surabaya. "Tema konsep Bumble Bee, karena Bumble Bee itu sendiri kan sebuah mobil yang bisa berubah menjadi robot. Jadi sesederhana itu saja konsep ini saya cerminkan," ungkap Handika dihadapan awak media di Jakarta, Kamis (23/1).

Handika mengatakan bahwa semua yang ada pada desain jok menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai untuk dipasang pada jok Daihatsu Ayla miliknya.

"Jok awal ini milik Ayla, saya menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai hingga bisa menjadi seperti ini. Bahannya ini ada dari shock breaker motor, busi, koil hingga baut ada di sini dengan penempatan yang rapi," kata Handika.

"Kalau dari sisi samping itu ada kaleng susu yang dirupakan seperti granat, terus ada koil mobil bekas dan busi," tambah dia.

Kontes yang diselenggarakan secara online itu dimulai sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019, kemudian terkumpul 62 karya jok yang dikirimkan dari berbagai wilayah di tanah air.

"Kontes ini diselenggarakan untuk mengapresiasi seatmaker mobil dan pecinta modif interior mobil di seluruh Indonesia, karena tidak semua dapat berkesempatan mengikuti event offline," kata Senior Brand Manager MBtech, Dana Iswanto.

Hadir dengan konsep online, menurut Dana akan lebih memudahkan setiap peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti kompetisi.
"Penyelenggaraan diadakan secara online karena memiliki jangkauan luas sehingga dapat diikuti juga oleh para peserta dari berbagai penjuru negeri," jelas dia.

Pemenang pertama mendapatkan uang sebesar Rp15 juta + tropi + plakat. Juara kedua menerima uang Rp10 juta + tropi + plakat, dan pemenang ketiga uang sebesar Rp5 juta + tropi + plakat.

Para finalis masing-masing akan menerima uang Rp1 juta serta plakat. Peserta yang telah mengirimkan karya akan mendapatkan hadiah menarik dan certificate of participation MBtech Driving With Style Awards 2019.

"Dengan diselenggarakannya MBtech Driving With Style Awards 2019 - The Best Carseat Online Design Contest diharapkan akan melahirkan karya-karya kreatif yang baru dari para peserta di seluruh Indonesia," tutup Dana. (mg8/jpnn/end)


Berita Terkait

Otomotif
Jok Unik dari Limbah Menjuarai Kontes Online MBtech Awards 2...selanjutnya
27-01-2020 | 04:26 wib

Metropolis
Kontes Tahunan Motor Custom Kembali Digelar di Surabaya
19-10-2019 | 18:00 wib

Teknologi
Kontes Mobil Hemat Energi Digelar di Universitas Negeri Mala...selanjutnya
25-09-2019 | 20:09 wib

Rehat
Ratusan Peternak Ikuti Kontes Kelinci
24-09-2019 | 03:10 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062