Kesehatan
WNI di Indonesia dan di Cina Dipastikan Belum Ada Yang Terkena Virus Corona
Senin, 27-01-2020 | 17:06 wib
Reporter : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com  Kementrian Luar Negeri memastikan 243 WNI yang berada di RRT kondisinya sehat dan tidak terkena virus corona. Kemenlu terus melakukan upaya untuk melakukan evakuasi WNI yang berada di RRT. Sementara Kementrian Kesehatan RI menegaskan, sejauh ini belum ada yang positif terinveksi virus corona tersebut.
Berita Video : WNI di Indonesia dan di Cina Dipastikan Belum Ada Yang Terkena Virus Corona
Kementrian Luar Negeri dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia terus melakukan pemantauan, terkait wabah virus corona yang mewabah di kota Wuhan, Tiongkok.
 
Sebanyak 243 warga Indonesia yang rata - rata sebagai pelajar telah dievakuasi dan semuanya dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit virus corona.
 
"Kementrian Luar Negeri terus melakukan kordinasi dengan KBRI yang berada di Beijing dan sejumlah perwakilan warga Indonesia yang berada di Tiongkok," kata Teuku Faizah, Plt Jubir Kemenlu.
 
Sementara Dirjen Kementrian Kesehatan memastikan sejauh ini belum ada pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit di Indonesia yang positif terkena virus corona. "Hal ini dipastikan setelah pasien dilakukan pemeriksaan tidak terbukti terkena virus cuma mengalami sakit flu," kata Ahmad Yurianto , Kepala Sesditjen P2P (Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit) Kementerian Kesehatan.
 
Penyebaran virus corona yang berasal dari Kota Wuhan di Tiongkok ini mengakibatkan kota tersebut diisolali pemerintah RRT. Warga pun diungsikan agar tidak penyebaran virus tidak menyebar. Sementara 12 mahasiswa asal Surabaya yang berada di Kota Wuhan dipastikan telah dievakuasi dan tidak terkena virus.
 
Pemerintah Indonesia juga merespon serius soal penyebaran virus yang mematikan ini dengan melakukan pengecekan di kedatangan bandara internasional dan pelabuhan.

Kemenkes sendiri menghimbau kepada warga Indonesia memberlakukan hidup sehat dan bersih dengan selalu mengenakan masker dan rutin melakukan cuci tangan dan tidak kontak langsung dengan orang yang terkena flu.(end/VD:YAN)


Berita Terkait

Metropolis
Antisipasi Virus Corona, Ruang Polres Ponorogo Disemprot Dis...selanjutnya
25-03-2020 | 15:41 wib

Infotainment
Jangan Anggap Remeh! Andrea Dian yang Rajin Berolahraga Saja...selanjutnya
23-03-2020 | 04:20 wib

Infotainment
Aktris Andrea Dian Positif Virus Corona
23-03-2020 | 01:55 wib

Ekonomi Dan Bisnis
Cerita Pengusaha yang Mulai Terkena Dampak Virus Corona
21-03-2020 | 10:42 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062