Sebanyak 664 Warga Sidoarjo Sembuh dari Covid 19
Saat Ini Baru Ada 9 Daerah Yang Rekomnya Sudah Turun Dari DPP PDIP
Kecelakaan Beruntun Satu Orang Luka Parah
Tim Gugus Penanggulangan Covid Lamongan Tak Akan Tutup Puskesmas Mantup
100 Dokter Alumni Gontor Ikut Partisipasi Penanganan Covid 19
Polisi Lacak Pelaku Tawuran Di Jam Malam Covid 19
Kesal Dengan Sikap Camat, Ratusan Petani Palawija dan Tambak Datangi Balai Desa
Panen, Petani Tebu Keluhkan Harga Gula Anjlok
Pasokan Bahan Baku Gula Terhambat, Buruh Pabrik Wadul Komisi B DPRD Jatim
Puluhan Santri Gontor Reaktif dan Diisolasi
Modus Baru, Bawa Mobil Pribadi Curi Kayu Sonokeling
KPU Kabupaten Malang : Soal Penyelenggaraan Pilkada Ada 3 Opsi
Klien Membludak, 5 ODGJ Antri Panti Rehabilitasi Sosial
Tawadhu Pada Ulama, Bu Nyai Mantap Pilih Machfud Arifin Walikota
Pasien Corona di Pacitan Tembus 41 Orang, 2 Tambahan Anak-Anak dan Batita



Sepak Bola
Begini Komentar Ketua Umum PSSI Soal Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Senin, 10-02-2020 | 13:07 wib
Reporter : Ambari Taufiq
Kunjungan Ketua umum PSSI Muhammad Iriawan didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh dan Sekjen Amir Burhanuddin. Foto Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com  Ketua umum PSSI Muhammad Iriawan meminta Pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota dan kabupaten, dapat bergerak menjemput bola, serta memberikan respon maksimal membantu PSSI menyiapkan semua persyaratan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.
Penegasan disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam lanjutan road show kota-kota yang dinominasikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Setelah berkunjung ke Bandung, 1 Februari 2020, Yogyakarta dan Solo 8 Februari 2020, serta hari ini, 10 Februari 2020, menuntaskan agenda di Jawa Timur.

"Dukungan optimal dari pemerintah daerah adalah salah satu poin penting sehingga sebuah kota akan kami pilih sebagai salah satu dari enam host cities Piala Dunia U-20 tahun 2021," kata Iriawan.

Didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh dan sekjen Amir Burhanuddin, Iriawan mengawali hari dengan bersilaturahmi dengan Gubenur Jatim,Walikota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Iriawan dan Risma juga menyampaikan imbauan agar suporter di Surabaya dan sekitarnya mampu menjaga situasi damai menjelang perhelatan bergengsi tahun depan.

"Ini menyangkut marwah negara. Kita harus jaga kepercayaan dari dunia internasional dengan baik. Jangan ada kerusuhan suporter selama Liga Indonesia hingga berlangsungnya Piala Dunia U-20. Kalau tidak, ya terpaksa kita ucapkan selamat tinggal Piala Dunia di Surabaya," kata Iriawan.

Usai pertemuan di rumah dinas, Iriawan, Tisha, dan Risma menuju Stadion GBT. Stadion yang baru saja mengalami renovasi besar-besaran memberikan sambutan hangat pada Iriawan. Bahkan, Iriawan dan Risma sempat saling mengoper bola di  stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu.

"Stadion GBT ini sudah level internasional. Hampir sempurna, sudah selevel Gelora Bung Karno. Tinggal perbaikan-perbaikan kecil," kata Iriawan.

Lima lapangan latihan di Jawa Timur juga di kunjungi. Yaitu sebagai sarana pendukung bagi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Antara lain berkunjung ke Stadion Gelora Delta dan Jenggolo di Sidoarjo, serta Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam di Tambaksari, Surabaya. Di tempat tersebut Iriawan memberikan beberapa catatan.

"Kami berharap lapangan-lapangan latihan itu diperbaiki pada beberapa aspek, misalnya ketersediaan ruang ganti dengan jacuzzi untuk pemulihan pemain, penerangan memadai, kualitas rumput, ruang konferensi pers, dan lain-lain," ungkap Iriawan.

Selain itu, satu lapangan pendukung lain juga bakal ditinjau, yakni Stadion Gelora Joko Samudro di Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kunjungan Ketua Umum dan Sekjen PSSI di Jawa Timur akan berakhir di Stadion Gelora Bangkalan, sekaligus membuka Piala Gubernur Jatim 2020 pada Senin sore, 10 Februari 2020. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062