Indahnya Hamparan Hijau Bukit Betitang dan Buki Candi Diujung Selatan Probolinggo
Lagi, Perawat Senior RS Delta Surya Meninggal Akibat Covid 19
Punggung Naga, Jalur Ekstrim Menuju Puncak Piramid



Mlaku - Mlaku
Setelah ditutup Selama Sebulan Laut Pasir Bromo Resmi Dibuka Untuk Kendaraan
Rabu, 26-02-2020 | 08:10 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Beginilah kondisi gunung bromo di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Pada Selasa (25/2) pagi, gunung cantik ini selalu rutin mengeluarkan asap putih tipis. Foto: Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com  Sempat ditutup selama sebulan penuh untuk kendaraan bermotor adanya ritual Pujan Ka Pitu Hindu Tengger, Akhirnya selama 2 hari ini laut pasir gunung bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur kembali dibuka untuk kendaraan.
Hasilnya gunung eksotik ini langsung diserbu pengunjung, tercatat selama sehari ada sekitar 500-700 pengunjung datang untuk melihat keindahan bromo.

Sudah 2 hari ini car free mounth selesai digelar atau sebulan lautan pasir tanpa ada suara kendaraan bermotor, bertepatan dengan ritual pujan Ka Pitu Umat Hindu Suku Tengger.

Dua hari dibuka, lautan pasir bromo kembali dipenuhi pengunjung baik datang menggunakan jeep Bromo, maupun datang mengendarai sepeda motor.

Bahkan sekitar anak tangga hingga bibir kawah bromo dipadati pengunjung. Mereka seolah rindu akan keindahan ciptaan sang kuasa ini.

Mereka yang enggan mendekat ke kawah, lebih banyak melakukan aktivitas disekitar parkir jeep, mulai berswafoto atau sekedar naik ojek kuda.

Ramdhani, pengunjung asal Lampung misalnya, dia sangat takjub dengan keindahan alam gunung bromo. "Saya baru pertama kali ke bromo dan yang paling tidak terlupakan adalah dinginnya mencapai 5 derajat selsius," kata Ramdhani.

Sementara itu menurut Warnoyo, pengemudi jeep bromo, setelah nyaris libur selama sebulan, dia kembali bersemangat mencari nafkah dari jasa angkutan jeep.

Kepala resort lautan pasir bromo, Subur Hari Handoyo mengatakan, selama car free mounth kemarin penurunan jumlah pengunjung mencapai 70 persen. "Rata-rata sehari pengunjung 100 orang. Dua hari dibuka untuk kendaraan, pengunjung meningkat drastis," kata Subur Hari Handoyo.

Saat ini status gunung bromo dalam level waspada, jarak aman direkomendasi 1 kilo meter dari bibir kawah. (yos)


Berita Terkait

Mlaku - Mlaku
Pelaku Wisata Desak Taman Wisata Bromo Tengger Semeru Dibuka...selanjutnya
20-06-2020 | 12:30 wib

Peristiwa
Wisata Gunung Bromo Akan Ditutup Tanggal 19 Maret Esok
18-03-2020 | 17:43 wib

Ekonomi Dan Bisnis
Ketua PHRI: Kereta Gantung Tidak Boleh Dibangun di Sekitar L...selanjutnya
01-03-2020 | 04:06 wib

Mlaku - Mlaku
Setelah ditutup Selama Sebulan Laut Pasir Bromo Resmi Dibuka...selanjutnya
26-02-2020 | 08:10 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062