Tabrak Jembatan, Suzuki Ertiga Nyaris Terjun Dari Flyover Gubeng
Begini Cerita Janda 2 Anak Yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam
Laka Lantas Operasi Patuh Semeru Meningkat
Jatim Belum Layak Lakukan Sekolah Tatap Muka
Pertumbuhan Ekonomi Minus, Kemenhub Beri Konsesi Terminal Logistik
Akademisi Arsitektur : Warna Biru Alun-Alun Magetan Bagian Dari Simbol Kekuasaan
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19



Tapal Kuda Dan Madura
Wisata Gunung Bromo Akan Ditutup Tanggal 19 Maret Esok
Rabu, 18-03-2020 | 17:43 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Lumajang pojokpitu.com  Meminimalisir penularan virus korona, Pemerintah Kabupaten Probolinggo akhirnya menutup beberapa tempat wisata, diantaranya wisata laut snorkling Gili Ketapang, air terjun Mada Karipura. Selain itu, wisata Gunung Bromo juga ditutup per tanggal 19 Maret 2020. Penutupan ini akan berlangsung 14 hari ke depan.
Terus merebaknya virus korona, mau tidak mau pemerintah harus memutus atau meminimalisir penyebarannya. Salah satunya menekan banyaknya orang berkerumun.

Imbas salah satunya, wisata alam Gunung Bromo. Seperti diketahui, sekitar sebulan ini Bromo baru saja baru dibuka untuk kendaraan yang menuju lautan pasir, setelah selama sebulan penuh lautan pasir steril dari kendaraan adanya ritual kapitu.

Gunung Bromo sendiri merupakan tempat wisata favorit yang digemari wisatawan domestik hingga mancanegara. Bahkan di low season Bromo tetap ramai dikunjungi wisatawan luar negeri.

Untuk menekan penyebaran virus covid 19 ini, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, akan menutup wisata Gunung Bromo mulai tanggal 19 Maret 2020, atau hari Kamis.

Menurut Sarmin, Kepala Seksi 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, selain berdasar surat dari Presiden melalui Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, keputusan penutupan ini berdasar rekomendasi dari Pemerintah Daerah Probolinggo. Jadi TNBTS wajib mengikuti kebijakan pemerintah daerah setempat.

Selain Gunung Bromo, wisata laut snorkling Gili Ketapang, yang terletak Pulau Gili di Kecamatan Sumberasih. Juga ditutup untuk umum, sampai batas waktu tidak ditentukan.

Snorkling Gili Ketapang ini, belakangan ini sangat populer, pengunjung yang rata-rata dari dalam negeri ini bisa mencapai seribu orang dalam sehari.

Sementara itu, menurut Sugeng Wiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Probolinggo, selain bromo dan snorkling gili, ada air terjun Mada Karipura dan beberapa obyek wisata lain yang juga ditutup.

Diharapkan, dengan ditutupkan seluruh tempat wisata di Kabupaten Probolinggo, penyeberan virus korona benar-benar bisa ditekan semaksimal mungkin.(end)


Berita Terkait

Peristiwa
Wisata Gunung Bromo Akan Ditutup Tanggal 19 Maret Esok
18-03-2020 | 17:43 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062