Sepak Bola
Sukses Kursus Kepelatihan Licensi B AFC, PSSI Akan Membuka Pendaftaran Lagi
Rabu, 25-03-2020 | 13:32 wib
Reporter : Ambari Taufiq
Sebanyak 24 pelatih ikut kursus kepelatihan dan dinyatakno lulus. Untuk meningkatkan metode kepelatihan, PSSI akan menggelar lagi kursus dalam waktu dekat. Foto Ambari Taufiq
Sidoarjo pojokpitu.com  PSSI memang telah menghentikan kompetisi. Namun tetap menjalankan program-program lainnya, termasuk kursus kepelatihan lecensi B AFC.
Pssi melalui instruktor Hanafing dan Liestiadi dipercaya menjadi instruktur kursus kepalatihan B licensi AFC. Sebanyak 24 pelatih mulai Anang Makruf, mantan pelatih kiper Persebaya M Hadi, mantan kiper Timnas era 85 Erick Ibrahim, Fahmi Amirudin , Aris Budi Prasetiyo dan asisten pelatih  Persela Lamongan Liga 1 Ragil Sudirman telah ikut kursus yang dibeber di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Menurut Hanafing salah satu instruktor, kursus tersebut tidak hanya di ruangan saja, namun juga praktek lapangan. Setelah sukses ini, maka PSSI juga akan membuka lagi kursus kepelatihan licensi B AFC.

Sementara itu Anang Makruf dan Aries Budi Prasetyo yang ikut dalam kursus tersebut mengaku tujuannya untuk melengkapi strata kepelatihannya. Sebab jika ingin menjadi pelatih atau melatih di sebuah klub, harus memiliki sertifikat kepelatihan, mulai  tingkat Asprov, PSSI, AFC dan FIFA. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062