Icip - Icip
Pedas dan Lezatnya Martabak Setan Dari Surabaya
Rabu, 25-03-2020 | 18:12 wib
Reporter : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com  Anda pecinta kuliner dengan rasa pedas ? Mungkin kuliner yang satu ini perlu anda coba. Namanya cukup seram, martabak setan. Martabak setan ini berbeda karena ditaburi keju mozzarela dan cabai.
Martabak setan berbeda dengan martabak lainnya. Selain berwarna hitam, martabak ini menggunakan campuran rempah dan sayuran. Martabak ini juga menggunakan 100 hingga 200 ons cabai giling yang digunakan sebagai saus martabak.

Proses pembuatannya hampir sama dengan pembuatan martabak pada umumnya. Yang berbeda,terlihat seusai martabak tersebut matang digoreng.Karena sebelum disajikan kepada pembeli, martabak tersebut dilumuri terlebih dahulu dengan parutan keju mozzarella dan sambal cabai.

Kemudian parutan keju dan cabai ini dipanggang dengan portable torch atau alat penyembur api untuk makanan, sebelum kemudian siap untuk disajikan. Nama setan dipilih untuk menggambarkan pedasnya martabak ini, serta kepanjangan dari sehat dan aman.

Dijual dengan harga bervariasi Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu, martabak setan ini pun menjadi buruan pecinta kuliner pedas. Selain rasa pedas, lezatnya mozarella menjadi kenikmatan tersendiri menikmati martabak setan ini.

Jadi, anda pecinta kuliner pedas, tak ada salahnya mencoba kuliner dari surabaya ini. Selain bisa dinikmati ramai-ramai, martabak setan ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh dari kota pahlawan, Surabaya.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062